Published On: Ming, Des 3rd, 2017

Ikuti Karnaval Batik Internasional, Dubes Rusia, Iran dan Kamboja Tiba di Bumi Rafflesia

BENGKULU, PB – Pemerintah Kota Bengkulu, Minggu pagi (3/12/2017) menyambut kedatangan Duta Besar (Dubes) Kamboja Hor Nam Bora dan Perwakilan Dubes Rusia
Sergey Dubrovsky selaku Chairman of the External Affairs committee di Bandara Fatmawati – Soekarno, sekira Pukul 09.00 WIB.

Penyambutan ini dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kota Bengkulu Marjon dan didampingi para pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemerintah Kota Bengkulu.

Baca juga : Kopi Terbaik Nusantara Meriahkan Even Karnaval Batik Internasional, Gratis!

Kedatangan Dubes Kamboja dan Perwakilan Dubes Rusia untuk menghadiri even Karnaval Batik Internasional di Kota Bengkulu ini disambut dengan pengalungan bunga oleh penari sekapur sirih.

“Ini merupakan suatu kehormatan bagi Kota Bengkulu, karena Dubes Kamboja dan perwakilan Dubes Rusia ikut menghadiri. Begitu juga Dubes Iran yang akan tiba Minggu sore ini,” ujar Marjon ketika diwawancarai, Minggu pagi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Bengkulu Syarifuddin mengungkapkan kehadiran tamu mancanegara ini merupakan bentuk partisipasi dari negara luar untuk turut melestarikan batik.

Usai disambut di Bandara Fatmawati-Soekarno, rombongan tamu ini juga diajak sarapan pagi di Resto Saimen, Padang Jati. Kemudian mengunjungi Rumah Pengasingan Bung Karno, Rumah Ibu Fatmawati dan makan siang di Rumah Makan Kampoeng Pesisir, Pantai Panjang.

Informasi yang berhasil dihimpun Minggu Sore ini sekira pukul 16.00 WIB, Dubes Iran Valiollah Mohammadi juga akan tiba di Bandara Fatmawati-Soekarno dengan menggunakan pesawat Batik Air. Walikota Bengkulu Helmi Hasan pun direncanakan akan menyambut kedatangan Dubes Iran tersebut.

Lihat juga : Karnaval Batik Nusantara Spektakuler

Malam ini, Walikota Helmi Hasan akan menjamu para Duta Besar dan tamu undangan Karnaval Batik Internasional dengan Welcome Dinner di Balai Kota. [Rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu]