Sudarto Widyo S

BENGKULU, PB – Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Bengkulu Sudarto WS mengimbau agar seluruh masyarakat Kota Bengkulu segera melaporkan data dirinya ke Ketua Rukun Tetangga (RT). Hal ini untuk menghindari hal yang tidak diinginkan pada pemilihan walikota (pilwakot) mendatang.

“Kita imbau saat ini kita sedang melakukan pendataan anggota keluarga yang ada di KK. Kami minta masyarakat segera melapor ke RT,” demikian disampaikan Sudarto, belum lama ini.

Dia minta, warga yang segera mendaftarkan diri ke RT agar bisa mendapatkan hak pilihnya.

“Daftrakanlah sesuai anggota keluarga yang ada di KK atau di rumah. Laporkan juga misalnya ada yang sudah pindah, meninggal atau ada anggota baru,” ungkapnya.

Dia berharap dengan adanya imbauan ini maka seluruh masyarakat bisa mendapatkan hak pilihnya pada masa pemilihan mendatang. Dengan demikian, tidak lagi ada komplain dari masyarakat karena tidak masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT).

“Jangan sampai ketinggalan, jangan sampai ada yang komplain terutama bagi yang wajib memilih,” sampainya.

Sejauh ini, sambungnya, penambahan mata pilih pemilih pemula di Kota Bengkulu cukup besar. Setidaknya kurang lebih ada sekira 5 ribu pemilih baru bila dibandingkan tahun 2014 lalu.

“Kami mendata seluruh masyarakat atau jiwa yang wajib memilih,” pungkasnya. [Tedi Cahyono]