Published On: Rab, Des 6th, 2017

Kandidat Pilwakot, PAN Konsisten Tunggu Hasil Konvensi

BENGKULU, PB – Ketua DPD PAN Kota Bengkulu Mardiyanti mengatakan hingga saat ini Partai Amanat Nasional (PAN) belum mengumumkan pasangan calon walikota dan wakil walikota yang diusung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 mendatang. Artinya informasi yang beredar saat ini bila PAN sudah menentukan sikap terkait Pilwakot belum bisa dipercaya kebenarannya.

Mardiyanti menerangkan Konvensi Rakyat yang digelar oleh partai berlambang matahari ini akan berlangsung hingga minggu kesepuluh. Sekarang, konvensi baru berlangsung enam minggu.

“Artinya, kita akan tentukan siapa yang kita usung pada saat konvensi ini berakhir yakni pada Januari 2018 nanti,” ungkapnya, Rabu (6/12/2017).

Anggota DPRD Kota Bengkulu ini bersikukuh siapapun yang mendapatkan dukungan tertinggi pada Konvensi Rakyat tersebutlah yang akan diusung oleh PAN.

“Hingga saat ini, kita masih menerima formulir konvensi. Artinya semua calon masih tetap berpeluang untuk didukung,” sambungnya.

Lihat juga : Dipinang Cagub Lampung dan Jawa Barat, Ini Jawaban Helmi Hasan

BENGKULU, PB – Ketua DPW

Untuk diketahui, pada minggu keenam, nama Helmi Hasan masih menjadi calon walikota yang paling banyak didukung. Petahana ini mendapatkan dukungan sebanyak 3,341 dukungan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Sementara untuk posisi bakal calon wakil walikota, nama Mardiyanti paling unggul dengan dukungan sebanyak 1,058 KTP. Dibawah Mardiyanti ada nama mantan GM RBTV Dedy Wahyudi dengan dukungan sebanyak 836 KTP.

Jumlah tersebut akan terus berfluktuasi hingga minggu kesepuluh nanti. Saat ini, masyarakat Kota Bengkulu masih bisa memberikan dukungannya dengan cara melampirkan formulir konvensi rakyat yang bisa digunting dari Koran RB dengan menyertakan KTP.

“Satu KTP akan kita hitung satu dukungan,” jelas Mardiyanti.

Dia melanjutkan, setiap minggu hasil perubahan suara tersebut akan diumumkan. Beberapa formulir yang telah dikirimkan juga akan dicabut untuk mendapatkan beragam hadiah menarik. [Tedi Cahyono]

228 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

iklan khusus