Published On: Rab, Des 6th, 2017

Karnaval Batik Internasional Ditutup

BENGKULU, PB – Karnaval Batik Besurek Internasional yang dihelat Pemerintah Kota Bengkulu resmi ditutup. Penutupan dilakukan di Lapangan Sport Centre, Rabu (6/12/2017).

Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengatakan Pemerintah Kota Bengkulu berterimakasih atas dukungan masyarakat sehingga acara ini terlaksana dengan baik. Selain itu, permohonan maaf juga disampaikan apabila kegiatan yang dilakukan 3 hari ini mengganggu.

“Karena acara ini agar Batik Besurek yang kita banggakan dikenal di mata internasional. Begitu juga dengan kopi Bengkulu,” ungkapnya.

Lihat juga : Lautan Manusia Meriahkan Karnaval Batik Internasional

Dengan kegiatan ini, lanjutnya, diharapkan Kota Bengkulu bisa menjadi tujuan wisata dunia. Kota Bengkulu memiliki Pantai Panjang berpasir putih. Kota Bengkulu juga punya Danau Dendam Tak Sudah yang tak jauh dari pusat kota.

“Dari Jakarta ke Bengkulu hanya satu jam, jadi untuk datang ke Bengkulu sangat mudah,” ujarnya.

Politisi PAN ini menyampaikan, kegiatan tahunan ini harus menjadi ajang silaturahmi seluruh stakeholder.

“Karnaval batik ini harus menyatukan hati seluruh masyarakat Bengkulu,” tegasnya.

Sebab, lanjutnya, membangun kota bukan tugas pemerintah semata. Tapi membangun kota menjadi tanggung jawab semua lapisan masyarakat yang ada di daerah ini.

“Semua yang bekerja dan tinggal di kota harus merasa memiliki kota ini. Walaupun bukan asli lahir disini, apapun profesinya,” ungkapnya.

Baca juga : Ikuti Karnaval Batik Internasional, Dubes Rusia, Iran dan Kamboja Tiba di Bumi Rafflesia

Pantauan Pedoman Bengkulu, pada penutupan karnaval batik besurek ini, panitia juga membagikan piala bagi pemenang yang mengikuti beragam lomba yang dihelat. Beberapa kesenian daerah juga ditampilkan di Lapangan Sport Center tersebut. [Tedi Cahyono]

107 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

iklan khusus