Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat menyerahkan hadiah dalam acara Kids Marathon Bengkulu 2017 di kawasan Car Free Day, Jalan S Parman Kota Bengkulu, Minggu (31/12).

BENGKULU, PB – Pergantian tahun 2017-2018 di Provinsi Bengkulu diwarnai dengan sejumlah event septakuler. Salah satunya digelar oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu yaitu Kids Marathon 2017.

Event yang diikuti oleh 2500 peserta ini diyakini mampu menjadi salah satu daya tarik utama menuju Wonderful Bengkulu 2020.

“Saya sangat apresiasi dengan kegiatan ini. Walaupun baru pertama kali digelar di privinsi Bengkulu ini, namun panitia mengemasnya dengan sangat sempurna. Saya yakin, jika tahun depan, event berkelas seperti ini bisa menjadi daya tarik utama Wonderful Bengkulu 2020,” ujar Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat hadir membuka acara Kids Marathon Bengkulu 2017, di kawasan Car Free Day, Jalan S Parman Kota Bengkulu, Minggu (31/12).

Sementara itu, Plt Asisten I Pemprov Bengkulu Hamka Sabri selaku ketua panitia mengatakan, event spektakuler yang digelar ini bertujuan memperkenalkan dunia olahraga dan membiasakan pola hidup sehat kepada anak-anak, khususnya dari tingkat PAUD, TK dan SD.

Selain itu, kata dia, event ini juga sebagai sarana promosi wisata Bengkulu. Bukan hanya menjadi event tahunan, namun juga diharapkan menjadi agenda bulanan dalam meramaikan kawasan Car Free Day Bengkulu.

“Saya tidak menyangka jika antusias warga untuk ikut serta di Bengkulu Kids Marathon ini sangat luar biasa, dan acara ini harus digelar secara rutin jika perlu setiap bulan. Ini tidak lain tujuannya untuk meramaikan Car Free Day di Kota Bengkulu dan mensukseskan Wonderful Bengkulu 2020,” ujarnya.

Pantauan jurnalis, peserta yang mengikuti Bengkulu Kids Marathon terbagi dalam dua kelas, yaitu kategori A usia 4-6 tahun dan katagori B usia 7-8 tahun.

Setiap pemenang dari masing-masing kategori mendapatkan Piala Gubernur dengan total hadiah jutaan rupiah termasuk sertifikat dan medali.

Selain mendapatkan piala, 1000 finisher pertama juga mendapatkan medali dan semua perserta mendapatkan sertifikat yang ditandatangani langsung oleh Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan Bunda PAUD Provinsi Derta Wahyulin Rohidin. [Ifan Salianto]