LP3I Cabang Bengkulu usai melakukan sosialisasi di SMA Negeri 1 Padang Jaya Bengkulu Utara, Kamis (21/12/2017).

LEMBAGA Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia (LP3I) Cabang Bengkulu terus melakukan terobosan dalam penjaringan calon mahasiswa.

Pada periode akhir tahun ini hingga awal tahun nanti LP3I melakukan kegiatan promosi ke sekolah yang berada di Kota Bengkulu hingga sekolah-sekolah yang ada di setiap kabupaten di Provinsi Bengkulu.

“Alhamdulillah pada hari Rabu tanggal 20 Desember 2017 kemarin, LP3I berusaha untuk meyakinkan siswa siswi SMA Negeri 1 Padang Jaya Bengkulu Utara. Kita memperkenalkan diri secara menyeluruh mengenai LP3I,” kata Head Marketing LP3I Andi Mulyono kepada Pedoman Bengkulu, Kamis (21/12/2017).

Baca juga : Usai Kuliah Langsung Kerja dengan LP3I Bengkulu

Andi menuturkan bahwa kegiatan sosialisasi bertujuan untuk mempromosikan kepada para siswa kelas XII yang sebentar lagi akan menyelesaikan pendidikan SMA, tentunya masih kebingungan dalam menentukan pendidikan yang akan dilanjutkan.

Dengan alasan tersebut pihak LP3I Cabang Bengkulu ingin memperkenalkan, memberikan informasi, sekaligus mengajak para siswa siswi untuk bergabung ke LP3I.

“Di LP3I Cabang Bengkulu ada 6 jurusan dibuka, yakni Business Administration, Computerized Accounting, Secretary, Informatics Komputer, Marketing Business dan Communications, Hotel Management,” ujar Andi.

Lihat juga : LP3I Teken MoU Penempatan Kerja dengan Mahasiswa dan Orangtua

Melalui sosialisasi ini, LP3I berharap para siswa SMA Negeri 1 Padang Jaya Bengkulu Utara dapat terbuka cakrawalanya untuk menempuh pendidikan ke depan sehingga tidak kebingungan memilih pendidikan yang bisa membuka peluang kerja.

Promosi ini bentuk nyata bahwa pihak LP3I ingin menyampaikan langsung dan meyakinkan antara kenyataan dan harapan, serta kondisi terkini yang ada di lapangan.

Para siswa bisa melihat LP3I yang sudah mengalami peningkatan kapasitas, mutu dan menjadi jaminan untuk mencetak generasi penerus yang berkualitas.

“Mudah-mudahan kedepan harapan kita, masyarakat Bengkulu khususnya lebih banyak kuliah di LP3I. Karena LP3I saat ini sudah berubah, sudah meningkatkan perbaikan kemudian peningkatan pelayanan dan sebagainya. Melalui promosi ini kita ingin LP3I lebih dekat lagi dengan masyarakat dan dikenal lebih dekat lagi,” pungkas Andi. [Nurhas Bunaida]