SEBANYAK 387 pesilat Tapak Suci Putera Muhammadiyah perwakilan dari Kota Bengkulu dan 9 Kabupaten, Minggu (10/12/2017) hingga Rabu (13/12/2017) nanti akan bertarung memperebutkan gelar bergengsi dan medali serta uang pembinaan dalam ajang Kejuaraan Daerah Tapak Suci Putera Muhammadiyah se-Provinsi Bengkulu.

Kejuaraan ini akan dilaksanakan di Kampus I Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) atau tepatnya di Lapangan SMA Muhammadiyah 4 Kota Bengkulu.

Pantauan Pedoman Bengkulu pada acara pembukaan di halaman Balai Raya Semarak, Wakil Rektor IV UMB Fazrul Hamidi hadir mewakili Rektor UMB Dr H Ahmad Dasan SH MA.

Lihat juga : UMB Jalin Kerjasama dengan Puluhan Universitas Ternama di Taiwan

Diketahui, Rektor UMB saat ini tengah memenuhi undangan dari pemerintah Taiwan.

Ketua Harian Tapak Suci Putera Muhammadiyah Provinsi Bengkulu, Jon Kanedi, menyampaikan kebanggannya terhadap salah satu organisasi otonom Muhammadiyah ini.

“Dengan diadakannya kegiatan semisal Kejurnas seperti kejuaraan ini, menunjukan Tapak Suci sebagai sebuah organisasi yang baik sekaligus memiliki disiplin yang tinggi,” kata Jon.

Jon juga menilai Tapak Suci telah berhasil melakukan pembinaan kepada remaja, anak-anak muda, juga terhadap generasi bangsa.

“Mereka yang bergabung ke dalam Tapak Suci Putra Muhammadiyah, Insya Allah menjadi anak-anak muda yang berakhlak, berkarakter, dan sumber kekuatan bangsa ini,” lanjutnya.

Usai acara pembukaan, Ketua Pimda 088 TSPM Bengkulu, Jefri Sidik, K.Ua, kepada awak media mengungkapkan rasa syukurnya atas terselenggaranya acara kejurda ini, serta beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi.

“Pesan pak Rektor, tingkatkanlah prestasi yang tinggi dan UMB sangat mensupport penuh Kejurda Tapak Suci Putera Muhammadiyah sampai ketingkat nasional,” ungkap Jefri.

Baca juga : Walikota: Muhammadiyah Ikut Andil Majukan Bengkulu

UMB, lanjutnya, akan memberikan peluang bagi atlit yang meraih medali emas untuk melanjutkan studi di kampus swasta terbaik di Provinsi Bengkulu ini

“Nanti ada beasiswa jalur prestasi, gratis biaya kuliah dari semester awal hingga semester akhir,” tutup Jefri.

Pembukaan kejuaraan ini sendiri dilaksanakan di Gedung Daerah. Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah memberikan apresiasi penuh pada kejuaraan ini. [Nurhas Bunaida]