LP3I tak sekadar memberikan janji penempatan kerja kepada mahasiswanya. Akan tetapi melakukan penempatan, sekalipun mahasiswa belum lulus.

Ini terbukti dari penandatanganan Surat Perjanjian Penempatan Magang dan Kerja, Sabtu (02/12/2017), di Aula Kampus LP3I Bengkulu.

Selain mahasiswa, 162 orang tua mahasiswa reguler LP3I Bengkulu turut hadir dalan acara ini untuk menyaksikan sekaligus menandatangani Surat Perjanjian Penempatan Magang dan Kerja tersebut.

Berdasarkan pantauan pedomanbengkulu.com sebelum melakukan penandatanganan, terlebih dahulu orang tua mahasiswa di berikan penjelasan langsung oleh Kepala Cabang LP3I Bengkulu Lufti Azis SE AK mengenai isi beserta pasal-pasal yang tersebut didalamnya.

“Kami jelaskan semua pasal-pasal yang terdapat di dalam surat perjanjian penempatan magang dan kerja ini, supaya para orang tua dan mahasiswa paham apa saja hak dan kewajiban yang harus ditunaikan dari kedua belah pihak,” ungkap Lufti.

Lihat juga : LP3I Buka Jurusan Manajemen Perhotelan

Bahkan, lanjut Lufti, LP3I memberikan kesempatan kepada orang tua yang ingin membawa pulang surat perjanjian ini, supaya dapat mempertimbangkan dan memahami betul isinya sebelum menandatangani.

Penandatanganan surat penempatan magang dan kerja ini kali kedua dilakukan oleh LP3I. Bedanya, jika tahap pertama dihadapan notaris, yang kedua ini hanya pihak LP3I dan orang tua mahasiswa saja.

“Tujuannya sama untuk meyakinkan orang tua mahasiswa bahwa LP3I berkomitmen penuh terhadap para lulusannya untuk mendapatkan pekerjaan sesudah menyelesaikan studi bahkan sebelum wisuda,” tutup Lufti.

Bingung mau meneruskan kuliah dimana?

LP3I Bengkulu masih membuka pendaftafan calon mahasiswa baru untuk lulusan SMA/K/MA.

Untuk pendaftaran bisa dilakukan di LP3I Bengkulu di Jalan K. Tendean KM 6 Kota Bengkulu. [Nurhas Bunaida]