Published On: Kam, Des 7th, 2017

Menko Puan Ingin Anak Muda Tangguh Hadapi Kemajuan Zaman

JAKARTA, PB – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan maharani mengatakan generasi muda saat ini adalah generasi milenial yang harus terus dilibatkan dalam setiap proses pembangunan agar mereka mampu mempersiapkan dan membekali diri demi kemajuan suatu bangsa.

“Anak muda saat ini harus semakin tangguh dan tanggap menghadapi kemajuan zaman. Banyak tantangan yang semakin kompleks, termasuk dalam bidang sosial-budaya, ekonomi atau persaingan dalam dunia global,” ucap Menko Puan Maharani.

Menurut Puan, generasi muda Indonesia harus menyiapkan diri dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang positif, khususnya dalam memanfaatkan teknologi informasi. Saat ini, tambah Puan, banyak anak-anak muda yang terprovokasi bahkan terlibat dalam beberapa kasus di media sosial, belum lagi terkait maraknya narkoba di kalangan generasi muda.

“Kita harus bergotong royong dalam membangun rumah Indonesia yang sejahtera, berkemajuan, dan berkebudayaan.” kata Puan.

Puan ingin generasi muda saat ini mulai mencoba untuk berpikir kreatif, mengembangkan inovasi dan potensi diri, agar bisa bersaing dengan negara lain. Dia yakin, dengan pondasi yang kuat, penanaman karakter, akan membentengi generasi muda dari pengaruh buruk globalisasi.

“Saya selalu meyakini dengan sebuah pondasi karakter yang baik, generasi muda akan mampu menatap masa depan, memenangkan persaingan, memenangkan posisi terdepan,” katanya.

Diketahui, pemerintah saat ini telah melibatkan pemuda dalam proses pembangunan, khususnya dalam Kirab Pemuda Nusantara 2017 sejak bulan September yang ditutup pada bulan Desember, Kamis (7/12) ini. Dalam kegiatan tersebut melibatkan pemuda diajak untuk melintasi bumi nusantara dengan titik awal di Miangas, Sulawesi Utara dan melintasi Sabang dan berakhir di Blitar, Jawa Timur.

“Kita semua berharap pemuda menjadi bagian utama dalam membangun dan memperkuat kebangsaan Indonesia,” tutur Puan. [AM/Adv]

46 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

iklan khusus