Ketua DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kota Bengkulu Ronny FL Tobing. [Foto Istimewa]
BENGKULU, PB – Ketua DPD Nasdem Kota Bengkulu Ronny FL Tobing mengaku hingga saat ini partainya belum menentukan siapa yang akan mendampingi Erna Sari Dewi (ESD) untuk maju dalam Pemilihan Walikota (Pilwakot) 2018 mendatang.

Pasalnya, Partai NasDem masih melakukan survey siapa figur yang tepat untuk menjadi bakal calon (balon) wakil walikota mendatang.

“Kalau rekomendasi sudah dipastikan Erna Sari Dewi yang mendapatkan rekomendasi tapi siapa pasangan beliau, kita masih tunggu hasil survei,” demikian disampaikan Rony, Minggu (17/12/2017).

Menurutnya, pasangan balon wawali ini akan dipilih berdasarkan keinginan masyarakat Kota Bengkulu.

“Yang jelas siapapun yang paling nyaman bagi masyarakat Bengkulu, itu yang kita pilih,” sampainya.

Untuk partai koalisi, ia juga mengaku belum ada keputusan secara resmi. NasDem juga terus melakukan komunikasi-komunikasi politik dengan hampir semua partai yang ada untuk menyambut pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Namun, Rony tak menampik bila Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjadi partai yang paling berpeluang besar untuk bersatu mengusung ESD.

“Sangat besar (peluang) PKS. Tapi kami memang masih menggarap komunikasi dengan partai-partai yang ada, belum ada yang dapat pasangan,” ungkapnya.

Dia juga belum bisa memastikan hasil pasti siapa yang akan diusung ini rampung pada bulan ini. Kemungkinan besar, kata dia, SK penetapan pasangan baru keluar pada Januari 2018 mendatang.

“Untuk SK berpasangan yang jelas sebelum pendaftaran, atau Januari,” pungkasnya. [Tedi Cahyono]