Kasi Data dan Informasi BMKG Bengkulu Sudiyanto SP

BENGKULU, PB – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Provinsi Bengkulu menghimbau agar warga tetap berlaku waspada hingga akhir tahun 2017 atau jelang pergantian tahun.

Pasalnya, BMKG Bengkulu memprediksi jika intensitas hujan dalam range sedang hingga lebat. Artinya, curah hujan yang terjadi akan disertai angin kencang.

“Warga harus tetap waspada. Jauhi titik daerah rawan longsor dan tepi laut. Sebab, jika hujan disertai angin terjadi maka gelombang permukaan laun otomatis akan menjadi tinggi,” ujar Kasi Data dan Informasi BMKG Bengkulu, Sudiyanto SP saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (15/12/2017).

Kendati demikian, sambung Sudiyanto, tidak ada pemberlakuan larangan khusus bagi warga yang akan merayakan natal dan Tahun Baru 2018 di sejumlah lokasi wisata Provinsi Bengkulu.

“Kita hanya minta pengunjung agar tetap waspada saja mengingat hingga satu pekan ke depan Provinsi Bengkulu masih akan terus diwarnai hujan dengan intensitas ringan hingga sedang dan intensitas sedang hingga lebat,” ujar Sudiyanto.

Sementara itu, Sudiyanto menyampaikan untuk dua hari ke depan, suhu cuaca terdeksi akan berkisar di angka 23 derajat Celcius hingga 32 Derajat Celcius dengan ketinggian gelombang laut 2 hingga 2,5 meter.

“Warga bisa melihat prakiraan cuaca di situs resmi BMKB Provinsi Bengkulu. Kita akan mengupdate kondisi cuaca kurun waktu 3 hari berturut-turut,” ujar Sudiyanto. [Ifan Salianto]