JAKARTA, PB – Pengurus Daerah Keluarga Alumni Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (PD KAUMY) DKI Jakarta menyelenggarakan kegiatan Bakti Sosial KAUMY Peduli anak-anak penderita Penyakit Jantung Bawaan (PJB), Minggu (10/12/2017).

Kegiatan ini mengambil tempat di Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita, Jakarta.

Dalam kegiatan yang mengajak masyarakat luas untuk bepartisipasi dengan membuka donasi terbuka ini, PD KAUMY DKI Jakarta membagikan 75 paket donasi bagi seluruh pasien anak penderita PJB dan paket makan siang bagi keluarga pasien, team perawat, dokter serta team security dan office boy yang bertugas di rumah sakit tersebut.

Selain paket donasi dan makan siang, PD KAUMY DKI Jakarta juga memberikan dukungan moril dan spiritual bagi pasien anak dan keluarganya dengan menghadirkan Ustad Kasif Kher dan Magician Make Me Power.

Dalam tausiahnya, Ustad Kasif Kher mengingatkan bahwa ujian adalah sebuah pertanda kalau Allah menyayangi ummatnya dan salah satu obat untuk menyembuhkan penyakit adalah sedekah.

Sementara itu, Magician Make Me Power sukes menghibur anak-anak pasien penderia PJB di ruang rawat anak, Gedung Perawatan 2 Lantai 7 Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita.

Kegiatan yang dipandu oleh Host Lalita Ganda Putri ini juga didukung oleh Latifa Mom & Baby Spa yang sukses melayani keluarga pasien dan staff Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita dengan menyiapkan 10 orang theraphist secara gratis.

“KAUMY PEDULI ini kegiatan yang sangat bagus karena selain paket donasi dan makan siang, kami juga mendapatkan pencerahan dan penguatan spiritual lewat tausiah dan do’a dari ustadz. Kami juga sangat berterima kasih bisa mendapatkan pelayanan massage secara gratis. Saya secara pribadi berharap agar kegiatan seperti ini bisa dilakukan lagi,” ujar Rahmai Yeni, salah satu orangtua pasien dari Padang, Sumatera Barat yang anaknya terdiagnosa kelainan Jantung Bawaann Truncus Arteriosus Type 2 dan VSD.

Ketua PD KAUMY DKI Jakarta, Nu’man Iskandar, mengatakan, KAUMY PEDULI adalah cara yang dipilih oleh PD KAUMY DKI Jakarta untuk menterjemahkan gerakan filantropi yang telah menjadi trade mark Gerakan Muhammadiyah secara global.

“Ini adalah salah satu bentuk nyata komitmen PD KAUMY DKI Jakarta untuk membangun silaturahim kemanusiaan di masyarakat. Gerakan kesukarelaan dan kerelawanan ini harus terus dipupuk dan dibangun. Oleh karena itu PD KAUMY DKI Jakarta akan secara konsisten melakukan berbagai upaya untuk bersinergi dengan berbagai pihak membangun gerakan bersama untuk mewujudkan kehidupan masyarakat yang lebih baik,” ujar penanggung jawab kegiatan KAUMY PEDULI itu.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum Pengurus Pusat Keluarga Alumni Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (PP KAUMY), Yogie Maharesi, sangat mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh PD KAUMY DKI Jakarta ini karena bisa menjadi sarana silaturahim sekaligus ibadah bagi berbagai pihak.

Menurutnya, hal ini bisa dilihat dari besarnya dukungan dari pihak Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita, para Alumni UMY, Almamater UMY, para Pekerja Seni, Arist Nasional dan Masyarakat Umum.

Kedepannya, Yogie Maharesi sebagai Ketua Umum PP KAUMY berharap agar kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan juga oleh berbagi Pengurus Daerah KAUMY yang lain di seluruh Indonesia agar KAUMY bisa memberikan sumbangsih dan peran nyata di masyarakat luas. [Rilis]