Bupati Bengkulu Selatan, Dirwan Mahmud saat memberikan bantuan pada peringatan hari kesetiakawanan sosial nasional ke 69, Rabu (20/12/2017). (Foto: Apdian Utama/Pedoman Bengkulu)

BENGKULU SELATAN, PB – Dinas Sosial Kabupaten Bengkulu Selatan menggelar acara peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional yang ke 69, Rabu (20/12/2017). Pada kesempatan tersebut Bupati Bengkulu Selatan menyerahkan bantuan berupa kursi roda dan sejumlah rekening tabungan.

Adapun rekening tabungan tersebut untuk 28 Orang Dengan Kecacatan Berat (ODKB) masing-masing menerima bantuan Rp 300 ribu per bulan selama 12 bulan. 50 orang penerima program Asistensi Sosial lanjut Usia (Aslut) masing-masing menerima bantuan Rp 250 ribu per bulan selama 10 bulan.

Anak Berhadapan dengan Hukum (ABH) sebanyak 6 orang masing-masing menerima Rp 900 ribu. Selanjutnya bantuan program Taman Anak Sejahterah (TAS) senilai Rp 25 juta untuk 25 orang anak. Bantuan Rp 35 juta untuk panti asuhan.

Selain itu, pada acara tersebut Bupati juga menyerahkan bantuan untuk Kelompok Usaha Bersama (Kube) Usaha Mandiri dan Kube Padang Kapuk Indah serta menyerahkan bantuan 12 unit kursi roda.

“Hendaknya hari kesetiakawanan sosial nasional ini bisa menjadikan kita semua yang hadir di sini untuk lebih meningkatkan jiwa sosial, kesetikawanan dan kebersamaan,” tegas Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Bengkulu Selatan Diah Winarsih dalam sambutannya menyampaikan, tema peringatan hari kesetiakwan nasional tahun ini adalah Kesetiakawanan Sosial Perekat Keberagaman.

“Sebelum acara puncak hari ini, kemarin (19/12/2017), rangkaian acara diisi dengan bakti socsal kebersihan Pasar Ampera yang bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Perindagkop,” ujar Diah Winarsih. [Apdian Utama]