Published On: Jum, Des 1st, 2017

Peserta Apresiasi Film Pendek Bengkulu 2017 Over Target

BENGKULU, PB – Setidaknya sebanyak 30 peserta dari kalangan umum dan pelajar ikut serta dalam ajang Apresiasi Film Pendek Bengkulu (AFPB) yang digelar oleh Rafflesia Motions Bengkulu.

Lihat juga : Lima Tahun Rafflesia Motions Berkarya untuk Bengkulu

Jumlah ini lebih banyak dari target awal panitia pelaksana yang hanya diprediksi sebanyak 20 peserta. Tak hanya itu, jumlah tersebut juga meningkat dari tahun sebelumnya yaitu 17 peserta.

“Alhamdulilah jumlah peserta over target. Ini menunjukkan jika antusiasme generasi muda Bengkulu sangat tinggi dalam menelorkan karya kreatifitas perfilman yang mengangkat dan mengenalkan Bengkulu ini,” ujar Ketua Panitia Pelaksana, Bagas saat ditemui disela-sela acara screening film AFPB 2017 di Grage Hotel, Jumat (1/12) sekitar pukul 16.00 WIB.

Dijelaskan Bagas, kegiatan AFP Bengkulu 2017 ini dilangsungkan selama dua hari dengan rangkaian Jumat 1 Desember dengan agenda Screening Film berupa penayangan film peserta dan melibatkan juri-juri kawakan untuk melakukan penilaian dalam memilih 15 film dengan nominasi terbaik.

Sedangkan Sabtu 2 Desember dengan agenda Awarding Night. Sementara itu, pada Awarding Night akan dilakukan penobatan sejumlah penganugerahan yaitu nominasi sutradara terbaik, penata artistic terbaik, audio terbaik, skenario terbaik, penata kamera terbaik, penyunting gambar terbaik, actor trbaik, film pendek umum terbaik, film pendek pelajar terbaik, film dokumenter umum terbaik.

“Nominasi kami berikan sebagai bentuk kepedulian dan apresiasi terhadap antusias komunitas film pendek di Bengkulu. Juri yang kita hadirkan yaitu Robby RFR dari Rafflesia Motion, Raden Arif Hidayat dari Rafflesia Motion, Dedi Santoso dari Lister Studio dan Bung Fredy dari Media Center Provinsi Bengkulu,” ujar Bagas.

Simak juga : AFPB 2016, Kreatifitas Anak Muda Bengkulu yang Membanggakan

Pantauan Pedoman Bengkulu, AFPB 2017 di Grage Hotel Bengkulu ini tampak dipadati pengunjung yang ingin melihat hasil karya generasi Muda Bengkulu dalan dunia Perfilman.

“AFP Bengkulu ini sudah kita gelar sejak tahun 2013 lalu. Tujuannya tidak lain adalah untuk mengajak teman-teman pencinta dunia perfilman untuk mengangkat citra baik Bengkulu lewat film agar dikenal secara nasional dan internasional,” singkat Sofian Ramadhan selaku Koordinator Rafflesia Motions. [Ifan Salianto]

172 kali dilihat, 5 kali dilihat hari ini

iklan khusus