Published On: Sel, Des 5th, 2017

Pilwakot Sedot Anggaran, Infrastruktur Tetap Prioritas

BENGKULU, PB – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu menyiapkan anggaran sebesar Rp 43 miliar untuk pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018. Hal ini disampaikan oleh Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pembangunan (Bapelitbang) Kota Bengkulu, Riduan.

“Untuk Pilkada kita anggarkan semuanya lebih kurang Rp 43 miliar,” demikian disampaikan Riduan, Selasa (5/12/2017).

Anggaran pilkada itu akan direalisasikan untuk KPU Kota Bengkulu, Panwaslu Kota Bengkulu dan seluruh pihak keamanan, seperti kepolisian dan TNI. Tak hanya itu, untuk sosialisasi Pilkada juga akan diambil dari alokasi anggaran tersebut.

Dianggarkannya dana Pilkada ini, sambung Riduan, sempat membuat Pemerintah Kota Bengkulu memutar otak untuk penyusunan anggaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya.

“Adanya penganggaran dana pilkada karena momennya tahun 2018 membuat ada pengurangan anggaran di OPD lainnya,” sampainya.

Kendati ada pengurangan, ia menyampaikan, pembangunan infrastruktur tetap menjadi prioritas pada tahun depan. Namun untuk infrastruktur itu tidak akan segencar tahun-tahun sebelumnya.

“Target capaian kita sifatnya penyempurnaan target yang belum tercapai sampai 2017 dari RPJMD masa Helmi-Linda,” pungkasnya. [Tedi Cahyono]

149 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

iklan khusus