Pelaku penggelapan motor lintas provinsi, Adio Pebriansyah (23) ditangkap Polres Rejang Lebong, Sabtu (23/12/2017). (Foto: Benny Septiadi/Pedoman Bengkulu)

REJANG LEBONG, PB – Polres Rejang Lebong, berhasil membekuk satu pelaku spesialis penggelapan sepeda motor lintas provinsi bernama Adio Febriansyah (23) warga Kelurahan Talang Rimbo Lama Kecamatan Curup Tengah,

Adio ditangkap pada Sabtu (23/12/2017) sekira pukul 21.00 WIB saat bersembunyi di rumah rekannya di kawasan Desa Taba Renah Kecamatan Curup Utara.

“Kita telah mengamankan pelaku penggelapan sepeda motor bernama Adio Febriansyah pada Sabtu malam, setelah diserahkan oleh warga yang terlebih dulu mengamankan pelaku di Desa Tabarenah Kecamatan Curup Utara,” kata Kasat Reskrim Polres Rejang Lebong AKP Chusnul Qomar, Minggu (24/12/2017).

Berdasarkan penuturan pelaku, tindak pidana penggelapan sepeda motor ini telah dilakukan sejak tiga bulan terakhir di lima TKP berbeda.

“Aku la ngambik 5 motor, 3 di wilayah Curup, 1 di Kota Bengkulu, dan yang terakhir di Jogja. Segalonyo la sudah aku jual ke arah Lahat, Palak Curup kek Semarang,” ungkap Adio (Tsk Penggelapan).

Sambungnya, Motor curian itu dijual dengan harga bervariasi.

“Motor tu aku jual Rp800 ribu, ado yang Rp1,5 juta untuk Mio Soul Gt. Duit hasil jual motor aku pakai untuk makan, bayar kontrakan, selain itu untuk ongkos aku pindah-pindah tempat tinggal. La ado 6 bulan aku dak balik ke rumah, dak minta duit kek gaek, karno gaek aku cuma tukang ojek,” jelas Adio sambil tertunduk haru dan menyesali perbuatannya.

Saat ini penyidik masih melakukan pemeriksaan terkait TKP lainnya, serta masih berusaha mengungkap keberadaan sepeda motor para korban. [Benny Septiadi]