Polres Rejang Lebong amankan 5 unit motor milik waria. (Foto: Benny Septiadi/Pedoman Bengkulu)

REJANG LEBONG, PB – Tim gabungan Polres Rejang Lebong, Sabtu (2/12/2017) malam sekira pukul 20.00 WIB, menggelar Operasi Pekat Nala 2017. Operasi ini digelar mulai 27 November hingga 11 Desember mendatang.

Sasarannya, yakni, toko penjual minuman keras, warung-warung tuak, tempat-tempat biliard, serta kawasan yang kerap dijadikan tempat kumpul kaum waria.

“Giat kita pada malam hari ini adalah Operasi Pekat Nala 2017, sebagai bentuk pengamanan menjelang natal dan tahun baru, yang akan kita laksanakan secara rutin hingga 11 Desember mendatang,” jelas Kompol Firdaus PN selaku Kabag Ops Polres Rejang Lebong, usai menggelar Operasi Pekat (2/12/2017).

Pantauan Pedoman Bengkulu, dari Operasi Pekat yang dilakukan di beberapa lokasi, Tim Gabungan Polres Rejang Lebong berhasil mengamankan:

-24 botol miras merk “Kamput” dengan kadar alkohol 20% dari Toko Nata Simpang Lebong.

-Tempat Biliard Napoleon hasilnya nihil.

-50 Liter Tuak, dan 1 pelaku berikut 2 keping pil Dextro (20 butir) dari tempat Biliard Dusun Sawah Kecamatan Curup Utara.

-5 Unit sepeda motor yang diduga milik kaum waria yang kabur saat dilakukan penggerebekan dikawasan Pasar Atas Curup Tengah.

– 2 orang Pemuda yang kedapatan membawa senjata tajam yang diamankan di kawasan Pasar Atas Curup Tengah.

Untuk sementara barang bukti dari Operasi Pekat Nala 2017, masih diamankan di Mako Polres Rejang Lebong guna dilakukan pendataan.

“Saat ini, barang bukti sudah kita bawa ke Mapolres Rejang Lebong, untuk orang-orang yang kita amankan masih dalam pemeriksaan. Selain itu untuk pemilik kendaraan sepeda motor, dapat mendatangi Polres Rejang Lebong,” Tutup Firdaus. [Benny Septiadi]