REJANG LEBONG, PB – Resolusi program yang diluncurkan Polres Rejang Lebong patut diacungkan jempol. Pasalnya, Jum’at (22/12/2017) siang, saat umat muslim menjalankan ibadah sholat jumat, puluhan personil polisi wanita ditugaskan mengamankan masjid di sekitaran Kota Curup.

Salah satunya di Masjid Baitul Makmur Sukowati Kecamatan Curup Tengah dan Masjid Darusalam Kelurahan Air Rambai Kecamatan Curup. Sebanyak dua personil Polisi Wanita (Polwan) bersiaga, mengantisipasi tindak pidana dengan modus pecah kaca.

“Menjelang akhir tahun, Polwan akan disiagakan secara rutin mengamankan ibadah sholat Jum’at, guna mengantisipasi modus pecah kaca yang kerap terjadi di wilayah hukum Polres Rejang Lebong,” jelas Iptu Subiyono, KBO Satreskrim Polres Rejang Lebong, Jum’at (22/12/2017).

Hal ini bagian dari program inovasi satu-satunya di bawah jajaran Polda Bengkulu yang dilaksanakan Polres Rejang Lebong dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat guna memberikan rasa aman dan nyaman di Rejang Lebong, khususnya saat menjalankan ibadah.

“Mudah-mudahan, dengan langkah pengamanan ibadah sholat jum’at yang kita lakukan dapat menekan sekaligus mengantisipasi tindak pidana, khususnya untuk modus pecah kaca agar tidak terjadi lagi di wilayah hukum Polres Rejang Lebong,” tutup Subiyono. [Benny Septiadi]