BENGKULU, PB – Rangkaian akad dan pesta pernikahan Senator termuda Indonesia Riri Damayanti John Latief dan Nico Ardi Putra berlangsung semarak dan gegap gempita.

Disaksikan oleh Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang dari mempelai perempuan dan Wakil Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta Ferial Sofyan dari mempelai pria, akad nikah yang digelar Sabtu (16/12/2017) dikediaman R. John Kennedy Latief berlangsung lancar.

Proses akad nikah dilaksanakan dengan menjunjung tinggi adat istiadat budaya Rejang mulai dari penyiraman beras kunyit, berasan, suap-suapan hingga menuju ke pelaminan. Selama prosesi akad berlangsung, hujan turun seakan menandakan adanya restu dari langit untuk kebahagiaan kedua mempelai.

Sementara pernikahan yang digelar di Gedung Gunung Bungkuk STQ, Minggu (17/12/2017), dihadiri oleh ribuan warga Bengkulu yang larut dalam kebahagiaan kedua mempelai yang bersanding di atas dekorasi panggung kolosal yang megah dan bernuansa adat Rejang.

Sentuhan ornament merah, putih dan kuning berlapis keemasan lantai dan plafon yang elegan, serta latar belakang pelaminan yang berwarna putih terang dihiasi bunga dan lampu kelap kelip mempesona para tamu undangan yang hadir.

Lihat juga : Dibalut Adat Rejang, Riri Damayanti Dilamar

Prosesi diawali dengan Tari Kejei yang dibawakan langsung oleh kedua mempelai. Setelah kedua mempelai duduk di pelaminan, dilaksanakan pancung tebu oleh kakak laki-laki dari pengantin perempuan. Selanjutnya, ribuan warga memberikan selamat kepada kedua mempelai.

Riri Damayanti John Latief merupakan putri pertama pasangan John Kennedy Latief dan Leni Haryati, SE. Sedangkan mempelai pria, Nico Ardi Putra, merupakan buah hari pasangan Maizan Syahrir dan Lilis Suryani.

Senator Lampung, Ahmad Jazuli, pada sambutannya mengucapkan selamat atas pernikahan pasangan Riri dengan Nico. Ia mendoakan agar kedua mempelai hidup rukun damai, sakinah mawadah, warahmah dalam menjalani hidup baru berkeluarga.

“Ini sangat bersejarah dalam kehidupan ananda kita Riri dan Nico. Karena sudah sah menjadi pasangan suami istri. Kita doakan semoga keduanya cepat dapat keterunan, anak yang saleh dan saleha yang selalu menjadi kebanggaan keluarga dan selalu disayangi Allah SWT,” kata Ahmad Jazuli.

Selain ribuan warga Bengkulu, hadir di tengah-tengah pesta pernikahan ini diantaranya anggota DPD RI dari berbagai daerah pemilihan di Indonesia, Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, anggota DPR RI Anarulita, Wakil Walikota Patriana Sosialinda, Bupati Benteng Fery Ramli, Bupati Kepahiang Hidayatullah Sjahid, Wakil Bupati Kepahiang Netty Herawati, Ketua DPRD Seluma, Husni Thamrin, para anggota DPRD Provinsi dan Kota Bengkulu, sejumlah pejabat Pemda Provinsi/Kota Bengkulu dan tokoh adat serta tamu undangan lainnya. [Muammar]