RABU 29 November 2017 hingga Jumat 1 Desember 2017 Human Plus (Humplus) Institute Chapter Bengkulu, menggelar workshop dengan tema “How To Be The World Class Manager” di Hotel Santika Bengkulu Jalan Jati No 45 Sawah Lebar.

Workshop ini diikuti sebanyak 20 orang peserta yang berasal dari bebagai perusahaan dan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Bengkulu dan Jakarta.

Lihat juga : Cetak Pemimpin Perusahaan Handal Lewat MDP Human Plus Institute

Kepada pedomanbengkulu.com, Coach Armala selaku Executive Trainer dan Founder of Human Plus Institute menyampaikan bahwa Humplus merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa Consultant Bisnis dan Pelatihan Kepemimpinan Managerial.

“Human Plus Institute ini berdiri pada tahun 2009, dan hingga kini sudah menjalin berbagai kerjasama pelatihan dan pendampingan dengan banyak perusahaan besar di Indonesia. Dan pada tahun ini atas permintaan dari banyak kalangan, Human Plus Institute Humplus mulai menyasar ke sektor UMKM,” ungkap Coach Armala, Jum’at (01/12/2017).

Disampaikan Coach Armala, berdasarkan pengamatannya di lapangan, banyak ditemukan bahwa para pelaku bisnis UMKM maupun lainnya masih belum memahami tentang struktur dan sistem bisnis yang baik dan benar. Kebanyakan dari mereka hanya menjalankan usahanya secara asal berjalan atau berjualan saja.

“Ibarat sebuah bangunan, struktur dan sistem adalah pondasi yang harus dibangun sejak awal seseorang dalam menjalankan bisnisnya,” kata Armala menjelaskan.

“Ada tiga hal dasar yang harus diketahui seseorang sebelum memulai bisnisnya, yaitu sistem atau struktur usaha, standarisasi atau kebijakan-kebijakan perusahaan, serta sumber daya manusia yang mempunyai skill dibidangnya,” lanjut Armala lagi.

Pada hari terakhir workshop ini, Coach Armala berpesan kepada seluruh peserta untuk segera mengimplementasikan materi yang didapat pada sekolah manager ini.

Terpisah, Andhika Harya selaku Direktur Research and Development Stifin Pusat Jakarta sekaligus peserta yang berasal dari luar Bengkulu menyampaikan, selama mengikuti pelatihan How to Be World Class Manager, semua hal dan situasi dalam mengelola bisnis dan perusahaan yang selama ini seolah masih menjadi misteri yang tak terjawab, semua tuntas terjawab.

Tidak hanya sekedar terjawab dari sisi teoritis, lanjutnya, namun juga sudah dibuktikan dari pengalaman coach Armala baik sebagai profesional maupun konsultan dan coach.

“Yang paling saya suka dan tunggu-tunggu adalah sesi story telling. Karena inspiratif dan aplikatif di saat bersamaan,” paparnya.

Menurutnya, materi tersusun dengan sistematis dan terstruktur, mudah dipahami, serta dilengkapi dengan contoh yang memudahkan pemahaman.

“Saya tidak sabar menunggu jadwal workshop tahap selanjutnya,” tutup Andhika.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Humplus kunjungi www.sekolahmanager.co.id atau hubungi 0811199395. [Nurhas Bunaida]