Published On: Kam, Des 7th, 2017

Sidak, Wabup Minta RSUD Tais Benahi Pelayanan Kesehatan

Wakil Bupati kabupaten Seluma, Suparto saat Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tais (Foto: Sepriandi/Pedoman Bengkulu)

SELUMA, PB – Wakil Bupati kabupaten Seluma, Suparto melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tais, Kamis (07/12/2017).

Seluruh ASN berkumpul di ruangan aula RSUD. Wabup tampak memberikan pengarahan di depan aula.

“Kedepannya, semua pegawai harus apel. Kemudian harus ada sinergi antara tenaga medis dengan non medis,” kata Suparto kepada Pedoman Bengkulu.

Suparto menjelaskan, sinergi antara tenaga medis dan non medis sangat diperlukan karena berkaitan dengan pelayanan. Agar RSUD Tais tidak hanya merujuk pasien ke RSUD Bengkulu.

Baca juga: Daftar Yuk! Ada Lomba Renang di Seluma Park Center

“Yang mengurusi orang sakit kan medis nah yang ngurus administrasi kan orang non medis. Jangan sampai dokter dan perawat mau minta kebutuhan medis tidak ada. Kita harus memastikan bahwa pasien harus sembuh. Jangan sampai orang kita lari ke Bengkulu. Buat orang seluma percaya bahwa rumah sakit kita bisa menyebuhkan. Bukan hanya memberi rujukan,” tegas Suparto.

Sementara itu, Plt Direktur RSUD Tais, Wiwit Wulandari mengatakan, RSUD Tais akan terus berbenah. Mengingat saat ini RSUD Tais masih tipe C dan masih terbatasnya anggaran daerah untuk peningkatan.

“Dokter Spesialis kita sudah ada ya, lengkap sekarang. Tahun depan Insyaallah kamar operasinya di buka, karena dokter sudah ada,”kata Wiwit.

Dia menjelaskan, RSUD Tais saat ini masih kekurangan fasilitas diantaranya belum ada kamar jenazah. Dan hal itu telah diajukan dalam APBD Seluma tahun 2018 mendatang.

“Tahun depan, saya harapnya sih bisa naik tipe, kemudian pelayanan bisa kami tingkatkan,”tandasnya. [Sepriandi]

125 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

iklan khusus