BENGKULU, PB – Tim Tagih Sisir Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Bengkulu melansir ada beberapa stasiun TV yang di daerah ini yang menunggak pembayaran Pajak Bumi Bangunan (PBB). Beberapa stasiun TV tersebut berada di Kecamatan Muara Bangkahulu.

Anggota Tim Tagih Sisir Kecamatan Sungai Serut dan Muara Bangkahulu Bapenda Kota Bengkulu, Destri Susanti, mengatakan ada 300 wajib pajak yang menunggak di kedua kecamatan ini. Pihaknya pun berhasil mendatangi 80 persen wajib pajak.

“Kami mendatangi wajib pajak yang ada di 7 kelurahan di Muara Bangkahulu dan 6 kelurahan di Sungai Serut,” ungkapnya.

Dia menyampaikan, ada dua stasiun TV yang didatangi oleh tim. Keduanya adalah TVRI dan SCTV. Untuk TVRI jumlah tunggakan mencapai Rp17 juta, dikalkulasikan sejak tahun 2012. Sementara SCTV sebesar Rp7 juta.

“Untuk TVRI berjanji akan lihat anggaran dulu karena memang tidak dianggarkan untuk pembayaran PBB. Sementara SCT konfirmasi akan bayar akhir tahun ini,” paparnya.

Lebih lanjut ia menerangkan, selama dua minggu melakukan penyisiran, pihaknya berhasil menghimpun Rp6.431.954. Realisasi pembayaran tersebut berhasil didapatkan di Kecamatan Kampung Melayu.

“Di Sungai Serut belum ada yang langsung membayar, baru sebatas janji,” sampainya.

Dia mengungkapkan, untuk merealisakan janji para penunggak tersebut, tim akan kembali turun ke lapangan. Hal ini dilakukan bila para penunggak tersebut tidak datang langsung untuk membayarkan tunggakannya.

“Kemungkinan kita akan jemput bola lagi kalau mereka tidak datang,” pungkasnya. [Tedi Cahyono]

Susunan Tim Tagih Sisir Kecamatan Sungai Serut dan Muara Bangkahulu

Koordinator : Novita Sari, S.Ip
Anggota :
– Nevi Yupita Sari, Amd
– Edo Saputra, S.STP
– Ervinah, S.Ip
– Destri Susanti, S.Kom
– Eti Kusmiati