BENGKULU SELATAN, PB – Dinas Pariwisata Kabupaten Bengkulu Selatan ditarget menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun 2017 sebesar Rp 1,029 Miliar.

Hingga November, capaian PAD sudah di angka 92 persen. Kepala Dinas Pariwisata Bengkulu Selatan Yulian Fauzi, optimis PAD akan mencapai target.

Sebagian besar PAD tersebut bersumber dari pajak makan minum. Sedangkan PAD yang bersumber dari objek pariwisata murni masih tergolong kecil.

Ke depannya, dengan bertambahnya even pariwisata pada tahun 2018 nanti, diharapkan PAD yang berasal dari objek pariwisata murni bisa meningkat.

“Kalau dari objek pariwisata murni contohnya Pantai Pasar Bawah di momen tahun baru ditargetkan PAD sebesar Rp 12 hingga Rp 15 juta.

Kalau Idul Fitri mencapai Rp 75 juta. Memang diakui kalau PAD dari objek pariwisata murni masih lebih kecil dibanding pajak makan minum,” jelas Yulian Fauzi saat ditemui Pedoman Bengkulu di ruang kerjanya, Senin (18/12/2017).

Sama seperti tahun ini, tahun 2018 mendatang target PAD di Dinas Pariwisata tidak mengalami perubahan. Namun Yulian optimis, capaian PAD pada 2018 mendatang akan lebih baik.

“Kalau di APBD awal ini target PAD Dinas Pariwisata masih tetap di angka Rp 1 Miliaran. Kalaupun ada perubahan mungkin nanti di APBDP,” tutup Yulian Fauzi. [Apdian Utama]