PROVINSI Bengkulu merupakan kota yang terkenal akan objek wisatanya yang lengkap dan mempesona.

Di laut ada begitu banyak pantai yang indah, di darat ada begitu banyak objek wisata sejarah dan budaya yang menarik, di gunung ada begitu banyak air terjun dan desa wisata yang menawan dan sebagainya.

Diantara banyak pantai, Pantai Panjang Kota Bengkulu ada yang paling terkenal. Saat ini, Pantai Panjang kian cantik dengan kehadiran Taman Pantai Berkas.

Lihat juga : Misteri Pantai Panjang

Pantauan dilokasi, Senin (4/11/2017), meski Taman Pantai Berkas ini masih dalam proses pembangunan, namun pengunjung sudah begitu antusias untuk datang ke lokasi.

Baik kaum muda, anak-anak dan orang dewasa selalu berkunjung ke lokasi tersebut.

Taman yang berlokasi di Jalan Kerapu, Kelurahan Berkas, Kecamatan Teluk Segara, Kota Bengkulu ini memiliki lokasi yang begitu strategis karena berada dipinggir pantai dan tak jauh dari pusat belanja Bencoolen Mall.

Tenggelamnya matahari di Samudera Hindia tampak jelas bila dilihat dari atas jalanan tinggi yang dibangun di kawasan ini.

Taman ini merupakan tempat tonkrongan anak muda yang sangat bagus dan memiliki pemandangan yang indah dan kebetulan menghadap ke pantai. Cocok untuk foto-foto bareng keluarga dan sahabat.

Taman Pantai Berkas ini menjadi pilihan baru untuk saya bermain skateboard. Di taman ini disediakan taman bermain anak, dan taman jalan layang untuk berfoto-foto bersama keluarga, sahabat, dan pasangan.

Lokasi yang strategis dan sejuk yang dirindangi oleh pohon-pohon pinus/cemara menjadi daya tarik sendiri untuk taman wisata berkas ini.

Salah satu pengunjung, Adwen (16), warga Jalan Ratu Agung RT 9 Kelurahan Penurunan, berharap agar ada arena bermain atau lapangan basket agar taman ini menjadi wadah anak muda untuk mengekspersikan kegiatan olahraga serta acara seni kreasi seperti stand up comedy, konser band lokal ataupun kegiatan lainnya. [Antonio Wijaya]

Foto-foto istimewa