Published On: Sen, Des 18th, 2017

Tanamkan Kecintaan Potensi Alam Wisata Daerah

BENGKULU, PB – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah mengajak seluruh Pemerintah Kabupaten dan seluruh lapisan masyarakat seantero Provinsi Bengkulu untuk bersama-sama mengangkat potensi alam wisata di masing-masing daerah.

“Pacu pengembangan sektor wisata alam, tanamkan kecintaan masyarakat terhadap potensi alam yang dimiliki setiap daerah,” kata Rohidin Mersyah, Minggu (17/12).

Rohidin menceritakan, dalam kegiatan Fun Rafting 2017 yang digelar Pemerintah Provinsi Bengkulu bekerjasama dengan Pemeruntah Kabupaten Lebong di kabupaten Lebong, Sabtu (16/12/3017), dirinya mengajak seluruh kepala dinas dan pejabat pemerintah daerah hadir mengikuti acara untuk langsung mencoba arung jeram di sepanjang objek wisata Arus Ketahun Kabupten Lebong.

“Setelah ikut langsung, para pejabat akan tahu secara detail apa saja sektor yang bisa dikerjakan secara bersama-sama. Seperti insfrastruktur, pengembangan transportasi, dan pengembangan pariwisatanya. Sehingga potensi alam tersebut dapat dikelola secara maksimal,” ujar Rohidin.

Informasi dihimpun Pedoman Bengkulu, dalam kegiatan Lebong Fun Rafting 2017, Plt Gubernur Bengkulu memimpin langsung Lebong Fun Rafting 2017 secara bersama-sama menggunakan 21 perahu karet.

Plt Gubernur dan rombongan menyusuri wisata Arung Jeram sepanjang kurang lebih 14 km. [Ifan Salianto]