BENGKULU, PB – Pemandangan unik dilakukan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah Minggu (17/12).

Mantan Wakil Bupati Bengkulu Selatan ini tanpa pengawalan mengendarai sendiri kendaraan dinas miliknya saat menghadiri Musyawarah Wilayah (Muswil) III Wanita Islam (WI) Provinsi Bengkulu, di Rumah Dinas Wakil Gubernur Bengkulu.

Saat sambutan, Rohidin minta agar Musyawarah Wilayah Wanita Islam tersebut dapat menghasilkan sesuatu yang produktif yang dapat bermanfaat bagi anggota maupun bagi masyarakat luas.

“Sebuah organisasi akan kuat jika berjalan produktif. Sehingga, dapat dirasakan manfaatnya bagi si penerima manfaat,” tegas Rohidin.

Selain itu, Rohidin juga meminta Wanita Islam harus mampu melahirkan pemimpin yang jujur.

“Ingat, organisasi itu akan hidup jika pemimpinnya mau jujur dan terbuka. Karena jujur itu mahal, kejujuran itu mata uang yang berlaku dimana-mana,” kata Rohidin.

Dibagian lain, Ketua Umum WI pusat Marfuah Musthofa dalam sambutannya mengatakan jika salah satu amanat dari Muktamar WI pusat adalah penguatan ekonomi keluarga.

Pasalnya, sebagian besar terjadinya kerusakan moral masyarakat saat ini adalah sebagai akibat dari lemahnya ekonomi keluarga.

“Penguatan ekonomi melalui BMT, koperasi maupun home industri, ini kita dorong pada Wanita Islam bidang ekonomi untuk membangun ekonomi umat,” sebut Marfuah yang juga merupakan pegawai di Kementerian Agama RI.

Pantauan Pedoman Bengkulu, Muswil ke-III ini diadakan oleh Pimpinan Wilayah (PW) WI Provinsi Bengkulu untuk memilih kepengurusan baru periode 2017-2022.

Dengan mengangkat tema ‘Merajut silaturahim membangun komitmen dan memilih pemimpin masa depan Wanita Islam Provinsi Bengkulu yang jujur, amarah, istiqomah untuk menjalin Ukhuwah Islamiyah’.

Tampak hadir dalam kegiatan, Ketua Umum WI Pusat, Ketua PW WI Provinsi Bengkulu, anggota DPR RI dr Anarulita Muchtar serta seluruh pengurus WI se-Provinsi Bengkulu. [Ifan Salianto]