REJANG LEBONG, PB – Menjelang malam pergantian tahun 2017, penginapan di Rejang Lebong mengalami lonjakan pengunjung.

Lonjakan ini disebabkan antusiasme pengunjung luar kota untuk menikmati wisata dan pergantian tahun di Rejang Lebong.

Peningkatan ini tentu berpengaruh pada harga sewa penginapan, bahkan melonjak hingga dua kali lipat dibanding hari biasanya.

Seperti di hotel Aman Jaya yang berada di kawasan Simpang Lebong Kecamatan Curup, Pedomanbengkulu sempat bertemu Farida selaku pengelola hotel.

Farida mengaku jika harga sewa kamar hotel akan mulai mengalami kenaikan pada tanggal 30 Desember 2017.

“Biasanya tanggal 30 dan 31 kami mulai kebanjiran pengunjung, sehingga pada masa-masa itu, harga sewa kamar biasanya meningkat hingga 2 kali lipat dibanding hari biasanya. Karena yang lain juga menerapkan hal demikian mengenai harga sewa kamar menjelang malam pergantian tahun,” jelasnya, Jum’at (29/12/2017).

Hotel Aman Jaya saat ini memiliki 17 kamar yang terbagi dalam 4 kelas yaitu standar, superior, super delux, dan suite/vip.

Untuk harga kamar kelas standar di hari biasa Rp100 ribu/malam menjadi Rp200 ribu/malam.

Kelas superior biasanya Rp150 ribu/malam menjadi Rp300 ribu/malam.

Kelas super deluxe di hari biasa hanya Rp175 ribu/malam menjadi Rp350 ribu/malam. Sedangkan suite room atau VIP, pada hari biasa hanya Rp300 ribu/malam dibanderol menjadi Rp600 ribu/malamnya.

Selanjutnya di hotel Wisata Baru yang berlokasi di jalan MH Thamrin Kelurahan Air Rambai Kecamatan Curup juga mengalami peningkatan jumlah pengunjung jelang tahun baru.

“Saat ini dari 16 kamar yang tersedia, 10 diantaranya sudah terisi, 6 kamar sisanya sudah di booking oleh pengunjung dari luar Bengkulu seperti Jambi dan Palembang, sejak jauh-jauh hari,” ungkap Fifi yang bertugas sebagai resepsionis di hotel wisata baru Curup.

Fifi menambahkan, untuk saat ini hotel wisata baru sudah full di pesan oleh pengunjung mulai dari tanggal 30 Desember hingga 4 Januari mendatang.

“Khusus pada malam pergantian tahun, kita memastikan kamar hotel dipenuhi pengunjung mulai dari tanggal 30 Desember hingga tanggal 4 Januari, berdasarkan rekap pengunjung telah booking ke kita,” tutup Fifi. [Benny Septiadi]