Published On: Kam, Des 7th, 2017

Tiba di Makorem, Kolonel Inf Irnando B Sinaga Cium Dhuaja Korem

BENGKULU, PB – Kolonel Inf Irnando B Sinaga, Kamis (7/12) tiba di Makorem 041/Gamas Bengkulu. Kedatangan Danrem 041/Gamas yang baru ini disambut baik oleh seluruh jajaran Korem 041/Gamas Bengkulu.

Sejumlah prosesi adat diiringi alunan musik Dol khas Bengkulu serta menerima jajar kehormatan dari seluruh personil TNI yang hadir. Dalam kesempatan yang sama, Kolonel Inf Irnando juga melakukan prosesi penciuman Dhuaja Korem 041/Gamas sebagai tanda mulai kepemimpinan.

Kapenrem 041/Gamas, Mayor Inf David Suardi mengatakan, prosesi penyambutan Danrem 041/Gamas dilaksanakan dengan tertib dan lancar.

“Acara tradisi ini akan dilaksanakan dalam setiap pergantian pejabat baru di lingkungan Korem 041/Gamas, karena acara seperti ini memiliki makna yang sangat baik. Dimana Sekapur Sirih melambangkan kesucian, kejernihan, keikhlasan, dan ketulusan hati untuk menerima setiap kehadiran pejabat/tamu di Bumi Rafflesia. Sedangkan penciuman Duaja Korem Gamas melambangkan ketulusan, kecintaan, dan memupuk jiwa korsa terhadap Korem 041/Gamas,” terang David.

Lihat juga : Ribuan Warga Iringi David-Bakhsir Daftar ke KPU

Pantauan Pedoman Bengkulu, acara penyambutan dihadiri oleh seluruh perwira Korem 041/Gamas, para Dandim dan kabalak jajaran rem 041/Gamas, perwakilan anggota Kodim 0407, perwakilan anggota Korem 041/Gamas, perwakilan anggota Balakrem, perwakilan Persit Koorcaprem 041/Gamas, perwakilan Yonif 144/Jaya Yudha.

“Kegiatan akan kita lanjutkan kembali nanti pukul 19.00 WIB di Balai Prajurit dengan agenda lepas sambut Danrem 041/Gamas. Acara akan dihadiri oleh seluruh pejabat birokrasi pemerintahan dan personil 041/Gamas dan jajarannya,” tegas David. [Ifan Salianto/Donz Morsi]

297 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

iklan khusus