BENGKULU, PB – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah berharap kepengurusan Persatuan Golf Indonesia (PGI) Bengkulu dapat diperbaharui dan dibentuk kembali agar dapat berkoordinasi dengan KONI.

“Saya kira dari sisi pengelolaan pertama tetap harus ada komitmen awal, bahwa lapangan ini harus ada kepastian penguasaan lahan agar ada kejelasan,” jelas Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat menutup acara Turnament Golf yang juga bagian rangkaian HUT ke 49 Provinsi Bengkulu, Minggu (10/12) di Lapangan Golf Rafflesia Bengkulu.

Beberapa bulan yang lalu, Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Bengkulu sempat menutup operasional lapangan golf Rafflesia Bengkulu. Hal ini disebabkan lapangan golf tersebut telah merambah kawasan konservasi Taman Wisata Alam Pantai Panjang Kota Bengkulu.

Jika kepengurusan dan pengelolaan lapangan golf telah berjalan dengan baik, tambah Plt Gubernur Rohidin Mersyah, maka turnamen akan sendirinya berkembang. Jika kepengurusan ini aktif maka harus diisi dengan orang-orang yang betul-betul kompeten dan punya jiwa Golfer yang betul-betul jiwanya di lapangan.

“Kita tidak perlu melihat ke belakang, sekarang bentuk kepengurusan, pastikan lahan, kelola ini dengan bagus saya kira pasti semua ingin berbuat yang terbaik untuk Bengkulu,” ungkap Plt Gubernur Rohidin Mersyah.

Brigjen Pol M Ghufron selaku penggagas turnamen golf ini, juga berharap lapangan golf Bengkulu bisa menjadi sarana untuk pertemuan sekaligus sarana untuk promosi Bengkulu.

Ghufron yang juga mantan Kapolda Bengkulu ini menambahkan, sering diundang oleh persatuan golf yang lain untuk menghadiri tapi karena kepengurusannya vakum jadi yang hadir hanya beberapa orang untuk menyatakan Bengkulu masih ada kepengurusan.

“Mudah-mudahan nanti dengan terbentuknya kepengurusan yang baru, golf ini bisa semakin maju dan nanti ada bibit-bibit pemain atau golfer yang baru sehingga kita bisa ikut meramaikan,” jelas M. Ghufron.

Turnament Golf ini di ikuti 43 peserta, best gross overall diraih oleh Irwan yang menjadikannya memboyong piala bergilir Gubernur Bengkulu. Tampak Hadir Rektor Universitas Bengkulu Ridwan Nurazi, Staf Ahli Gubernur Ricky Gunarwan, Wakapolda Bengkulu serta pegolf lainnya. [AM/Bis]