SELUMA, PB – Wakil Ketua I DPRD Seluma, Ulil Umidi berharap, acara rapat koordinasi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) tidak hanya sebatas seremonial saja.

Mengingat, komunikasi antara Forkopimda sangat diperlukan dalam membangun daerah. Hal itu disampaikannya dalam sambutan acara rapat bersama Forkopimda di halaman Makodim 0425 Seluma, Rabu (20/12/2017).

“Kalau perlu kegiatan semacam ini dilakukan satu bulan sekali. Tapi kalau bisa, komunikasi jangan hanya seperti ini. Komunikasi itu jangan hanya waktu kemarau,”kata Ulil.

Rapat koordinasi Forkopimda kata dia, diperlukan karena untuk mempererat tali silaturrahmi sesama pimpinan daerah. Terlebih lagi dalam hal usulan instansi vertikal. Diperlukan adanya komunikasi antara sesama pimpinan.

“Usulan instansi vertikal asalkan ada proposal, sesuai dengan aturan, tidak ada yang tidak kami akomodir,”ucap Ulil meyakinkan.

Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) Seluma Khairi Sustam menuturkan, acara rapat Koordinasi Forkopimda tidak ada hubungannya dengan kisruh di internal DPRD maupun ketidak harmonisan antara eksekutif dan legislatif Seluma.

Menurut dia, kegiatan ini dilakukan rutin agar mengetahui apa saja yang di butuhkan dan apa yang dapat di bantu antar sesama intansi.

“Ini ajang silaturrahmi antar pimpinan di daerah sehingga apapun permasalahan akan dapat diselesaikan. Tidak ada kaitannya. Ini kegiatan rutin yang rencananya akan dilaksanakan satu bulan sekali,”tuturnya.

Hadir dalam kesempatan ini, Wakil Bupati Seluma Suparto, Wakil Ketua II DPRD Seluma Okti Fitriani, Dandim 0425 Seluma Letkol Inf Wiwit Jalu Wibowo, Ketua PN Tais Arief Karyadi, Kasi Datun Kajari Seluma Heri Hendra, Waka Polres Seluma Kompol Milian Aziz, sejumlah kepala OPD, Danramil, Kapolsek, Babinsa dan sejumlah kepala Desa di Kabupaten Seluma. [Sepriandi]