Rabu (27/12/2017) siang, Walikota Helmi Hasan menjenguk Amarudin (55) dan Robi (40), penderita penyakit katarak dan busung lapar di Jalan Merawan 13 A Kelurahan Sawah Lebar.

BENGKULU, PB – Perhatian Walikota Bengkulu Helmi Hasan sebagai kepala daerah yang peduli terhadap kaum marginal semakin mengental.

Rabu (27/12/2017) siang, dirinya menjenguk Amarudin (55) dan Robi (40), penderita penyakit katarak dan busung lapar di Jalan Merawan 13 A Kelurahan Sawah Lebar.

“Bapak banyak-banyak berdoa dan bersabar. Mudah-mudahan melalui sakit ini Allah menjadikan iman kita semakin kuat,” ujarnya.

Lihat juga : Helmi Hasan: Rakyat Berhak Dapatkan Pelayanan Terbaik

Selain itu, dirinya juga meminta agar para camat, lurah, dan Rt setempat untuk tetap aktif untuk memantau warganya yang sakit apalagi dalam kondisi ekonomi tidak mampu.

“Saya juga mengimbau agar para tetangga untuk saling mendoakan warganya yang sakit, siapa tahu kesembuhan itu datang dari doa salah satu tetangga, dan meminta agar keluarga ini dibawa ke rumah sakit kota guna mendapati pengobatan secepatnya di RSUD Kota Bengkulu.

Di sela-sela kunjungan, Helmi sekaligus memantau pengerjaan jalan beton di kawasan tersebut.

Sementara itu, Saidin Umar selaku Ketua RT 28 kelurahan Sawah Lebar mengatakan, warganya atas nama Amarudin sudah mengidap penyakit ini sudah puluhan tahun, namun sampai saat ini belum ada pihak terkait untuk membantu.

“Pak Amarudin ini sudah puluhan tahun sakitnya pak, tapi sampai saat ini belum ada pihak dinas sosial atau pihak pemerintah memberikan bantuan,” ujarnya.

Baca juga : Helmi Hasan Tak Terbendung

Untuk diketahui, Robi, penderita busung lapar adalah anak dari bapak Amarudin. Robi dulunya tinggal di daerah Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah sekarang menempati rumah bapaknya yang ada di Jalan Merawan ini.

“Alhamdulilah saya mewakili warga berterima kasih dan mengaperesiasi kepedulian Walikota Helmi Hasan karna berkat kunjungan Pak Wali warga kami yang puluhan tahun sakit akhirnya terbantu,” tutupnya. [Antonio Wijaya]