Published On: Rab, Des 6th, 2017

Wisata Mangrove Pulau Baai, Cara Murah Nikmati Hutan yang Indah

BENGKULU, PB – Objek wisata hutan mangrove di Kecamatan Sumber Jaya Pulau Baai Provinsi Bengkulu belakangan menjadi salah satu objek wisata terlaris dikunjungi wisatawan.

Betapa tidak, hanya dengan membayar sewa perahu wisata senilai Rp10 ribu per orang, wisatawan bisa puas mengelilingi 247,61 hektar hutan mangrove yang ada di lokasi tersebut.

Lihat juga : Dulu Dikenal Tempat Prostitusi, Sekarang Wisata Berbau Religi

Tak hanya pemandangan hutan mangrove semata, wisatawan juga akan mendapati pemandangan aksi para pemancing tepian di seputar lokasi tersebut.

“Ini tempat wisata favorit kami. Sekali datang, kami bisa sampai 25 orang,” ujar Tian (22), mahasiswi salah satu perguruan tinggi Bengkulu asal Jambi, Rabu (6/12).

Dijelaskan Tian, wisata hutan mangrove adalah wisata yang tidak dapat ditemui di daerah lain selain di Kecamatan Sumber Jaya.

“Mungkin ada di daerah lain. Tetapi, yang menyiapkan layanan perahu wisata seperti ini ya hanya di sini. Apalagi, biayanya relatif murah sekali,” ujarnya.

Sementara itu, Idris (33), warga setempat mengatakan, keberadaan wisata hutan mangrove di Kecamatan Sumber Jaya layak untuk di kembangkan.

Pasalnya, wisata mangrove belakangan ini bisa menarik wisatawan hingga ratusan orang jumlahnya.

Baca juga : Kampung Sejahtera Jadi Lokasi Syuting Mission X Trans TV

Tentu saja, kondisi ini meningkatkan taraf perekonomian warga setempat. Baik pemilik perahu wisata, pedagang makanan hingga warga yang menjadi fotografer dadakan.

“Kira-kira sudah ada 25 perahu wisata yang disiapkan warga setempat dan dikelola warga setempat untuk melayani para wisatawan yang datang,” ujar Idris. [Ifan Salianto]

175 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

iklan khusus