Para wisatawan memadati objek wisata Suban Air Panas di Curup, Selasa (26/12/2017). (Foto: Benny Septiadi/Pedoman Bengkulu)

REJANG LEBONG, PB – Pada H+1 perayaan natal, atau tepatnya Selasa (26/12/2017), merupakan hari libur yang ditetapkan sebagai masa cuti bersama.

Karena itu, banyak orang memanfaatkan waktu libur dengan refreshing ke lokasi objek wisata untuk melepas kejenuhan usai menjalani aktifitas rutin pekerjaan.

Wisata buatan Pemandian Suban Air Panas di Kabupaten Rejang Lebong juga ramai dikunjungi.

Pada H+1 natal misalnya, objek wisata ini dipadati banyak pelancong dari dalam dan luar Bengkulu.

“Sejak 3 hari terakhir, suban air panas selalu nampak ramai dengan wisatawan yang berasal dari luar Bengkulu, ada yang datang dari Jambi, Medan, Jakarta, dan Jogjakarta,” jelas Gunawan selaku pengelola objek wisata suban air panas, Selasa (26/12/2017).

Seorang sopir travel, Rahmad mengatakan saat ini dirinya tengah mengantarkan wisatawan dari Jakarta, Klaten, Bandung, dan Jogja, yang sengaja ingin berlibur ke objek wisata suban air panas.

“Tadi yang saya antarkan berasal dari Jakarta, Klaten, Bandung dan Jogja, yang menggunakan jasa Rentcar, khusus untuk berlibur ke suban air panas,” tutur Rahmad.

Salah satu wisatawan asal Palembang bernama Rian asal Kelurahan Lorok Pakjo Kecamatan Ilir Barat I Kota Palembang Sumatera Selatan mengungkapkan ketertarikannya pada objek wisata suban air panas.

“Ini pertama kalinya saya dan keluarga berkunjung ke suban air panas, sebelumnya hanya tahu melalui media sosial. Tempatnya memang sangat indah dan tertata dengan sangat baik, wajar jika banyak yang tertarik berlibur kesini,” ujarnya. [Benny Septiadi]