Pelepasan Finalis Liga Dangdut Indonesia (LIDA) dari Provinsi Bengkulu di Ruang Rapat Rafflesia, Kamis (25/1).

BENGKULU, PB – Asisten I Setda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri yang juga didampingi Asisten II Setda Provinsi Bengkulu Gotri Suyanto melepas Finalis Liga Dangdut Indonesia (LIDA) dari Provinsi Bengkulu, Kamis (25/1), di Ruang Rapat Rafflesia.

Tampak hadir dalam agenda ini Direktur Bank Bengkulu, Sekda Kabupaten/Kota serta Kepala OPD Provinsi Bengkulu.

Tomy Dananjaya duta dari Bengkulu Utara, Meki Hartono duta dari Mukomuko, Peni Arisma duta dari Kepahiang serta Ryaas Randa dan M Agung duta dari Rejang Lebong, adalah lima finaslis yang akan membawa nama Bengkulu ke kancah musik dangdut tanah air.

Asisten I Setda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri dikesempatan ini mengharapkan kelima finalis ini selain mempromosikan Provinsi Bengkulu agar lebih dikenal, juga tetap menjaga nama baik Provinsi Bengkulu.

Baca juga: Liga Dangdut Indonesia, Indosiar Buka Audisi untuk Putri-putra Bengkulu

Menurutnya, target untuk menjadi juara merupakan hal yang penting tetapi menjaga nama baik Provinsi Bengkulu itu lebih penting.

“Kita berpesan agar menjaga nama baik Provinsi Bengkulu, juara memang target tapi menjaga nama baik itu penting,” harap Asisten I Setda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri.

Hamka Sabri juga menambahkan, Pemda Provinsi bersama Pemda Kabupaten/Kota se Provinsi Bengkulu akan merumuskan langkah – langkah guna mendukung para finalis ini agar dapat keluar sebagai juara.

“Kita sudah mengeluarkan surat edaran kepada seluruh OPD untuk memberikan dukungan kepada finalis kita yang berlaga ini,” tambah Hamka Sabri.

Simak juga: Nasionalisme Pemuda di Abad XXI

Pemprov melalui Bank Bengkulu juga memberikan bantuan senilai Rp25 juta kepada lima finalis Liga Dangdut Indonesia ini. Hal ini merupakan wujud dukungan Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk mendukung finalis Liga Dangdut Indonesia. [Morecka/MC Humas Pemprov/Ifan salianto]