Dua bakal calon walikota, Helmi Hasan dan David Suardi tampak akrab setelah menjalani tes kesehatan di RSUD M Yunus, Senin (15/1/2018). [Foto Istimewa]
DIVISI Teknis Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkulu, M Alim, mengatakan, jika hasil tes kesehatan yang telah dijalani oleh lima Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu akan disampaikan ke KPU Bengkulu, Selasa 16 Januari mendatang.

Hal ini setelah kelima paslon mengikuti seluruh tahapan pemeriksaan tes kesahatan yang dilakukan oleh tim gabungan bentukan KPU Bengkulu.

“Hari ini masih ada dua Paslon ikut tes kesehatan. Yaitu pasangan Helmi Hasan-Dedy Wahyudi dan pasangan David Suardi-Bakhsir,” ujar M Alim saat di konfirmasi, Senin (15/1).

Dikatakan Alim, sesuai mekanisme, hasil tes kesahatan para paslon tidak diumumkan, melainkan langsung disampaikan dalam bentuk form persyaratan Paslon oleh tim penguji.

“Jika ingin lihat hasilnya besok atau lusa sudah bisa dilihat langsung di KPU,” tegasnya.

Sementara itu, pantauan Pedoman Bengkulu, Senin (15/1) pagi pukul 08.45 WIB di Rumah Sakit M Yunus Bengkulu tampak dua Paslon Walikota dan Wakil Walikota menjalani rangkaian tes kesehatan yaitu David-Bakhsir serta Helmi-Dedy. Keempatnya menjalani tes berupa kesehatan mata, THT, darah dan jantung.

Ifan Salianto, Jurnalis Pedoman Bengkulu