Taman Bunga di Danau Mas Harun Bastari. Foto PT Alesha Wisata

REJANG LEBONG, PB – Rencana Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong dalam membangun destinasi wisata unggulan di Provinsi Bengkulu, nampaknya tak bisa di pandang sebelah mata. Khususnya bagi objek wisata Danau Mas Harun Bastari (DMHB).

Pasalnya ditahun 2018 ini, Bupati Rejang Lebong H Ahmad Hijazi merencanakan, akan mengembangkan objek wisata Danau Mas Harun Bastari secara jor-joran, demi menarik minat wisatawan baik lokal maupun asing.

“Kita ingin menarik minat wisatawan dengan rencana pengembangan objek wisata yang kita lakukan. Mulai dari pembangunan air mancur ditengah danau, rumah makan terapung, halaman parkir yang lebih luas, pembangunan 27 macam rumah adat dari seluruh indonesia, termasuk penanaman 1 juta bunga,” ungkap Bupati Rejang Lebong H Ahmad Hijazi yang ditemui di kediamannya beberapa waktu yang lalu.

Selain itu, Pemkab Rejang Lebong akan membangun resto terapung di Danau Mas Harun Bastari untuk memanjakan wisatawan saat menikmati pemandangan disekitar danau tersebut.

“Tak hanya itu, rencananya kita juga akan membuat 2 kapal pinishi yang akan digunakan sebagai resto, yang dilengkapi wifi dan tv, sehingga nantinya wisatawan dapat berkeliling menikmati pemandangan di danau mas harun bastari sambil menikmati makanan dan minuman yang disiapkan resto. Tentunya langkah ini juga sudah kita kordinasikan pada pihak Bank BPD untuk bekerjasama dalam mensukseskan rencana tersebut,” tegas Hijazi.

Dengan beberapa rencana besarnya terhadap pengembangan destinasi wisata di Rejang Lebong yang ditargetkan rampung di tahun 2018, Bupati memperkirakan jika nantinya di tahun 2020, Kabupaten Rejang Lebong akan menjadi macet, karena kunjungan wisatawan yang ingin menikmati liburan ke Kabupaten Rejang Lebong.

“Dengan pembenahan secara besar-besaran, Saya kira Rejang Lebong akan mengalami kemacetan di tahun 2020 karena membludaknya kunjungan wisatawan,” tutup Hijazi. [Benny Septiadi]