Pedagang Kaki Lima (PKL) terlihat memenuhi kantor perhubungan pemerintah Kabupaten Seluma, Selasa (16/01/2018)

SELUMA, PB – Kantor Penghubung milik Pemerintah Kabupaten Seluma yang terletak di jalan Duren Tiga Jakarta Selatan dipenuhi Pedagang Kaki Lima (PKL). Bahkan, gedung kantor penghubung ini menjadi tempat istirahat para PKL dan mereka telah mendirikan bangunan semi permanen di samping gedung.

Wakil Ketua I DPRD Seluma, Ulil Umidi mempertanyakan kejelasan status pengolahan aset Pemkab Seluma tersebut. Sehingga dapat diketahui kejelasan banyaknya PKL di kantor Pemerintah tersebut.

“Kita tidak tahu apakah itu memang diperbolehkan atau sudah diswakelolakan,” kata Ulil, Selasa (16/01/2018).

DPRD juga menyoroti beberapa kandang ternak juga terdapat di kantor. Bahkan beberapa fasilitas rusak dan tidak terurus. DPRD kata Ulil, meminta kepada eksekutif untuk memperjelas status kantor penghubung tersebut.

“Statusnya harus jelas, disewakan atau dijual untuk pembangunan Seluma ini,” beber Ulil.

Sementara itu, Wakil Bupati Seluma Suparto mengaku, belum mengetahui secara pasti keberadaan PKL di l kantor penghubung Jalan Duren Tiga, Jakarta Selatan. Menuruntnya, hal tersebut jelas akan membuat kantor tersebut semakin tidak terawat. Namun pihaknya akan memanggil bagian aset untuk menindak lanjuti akan keberadaan PKL di kawasan tersebut.

“Bagian aset akan saya panggil terlebih dahulu dan ini jelas tidak di benarkan berdagang di kantor penghubung tersebut,” singkat Suparto. [Sepriandi]