Deklarasi Relawan Jokowi-Cak Imin Pe Tamang yang digelar di Pandopo Bukit Pelangi, Selasa (23/1/2018). [Foto beritamalut.co]
PE TAMANG, PB – Dukungan agar Joko Widodo dan Muhaimin Iskandar (Jokowi-Cak Imin) pada Pilpres 2019 mendatang terus mengalir. Kali ini, dukungan tersebut datang dari Relawan Jokowi-Cak Imin Pe Tamang.

Koordinator Relawan Jokowi-Cak Imin Pe Tamang, Yanto Hasan mengatakan, pemuda atau masyarakat yang tergabung dalam relawan Jokowi-Cak Imin Pe Tamang ini menginginkan pasangan tersebut bisa bersatu dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) pada 2019 kelak.

“Kami sukarelawan, tidak terkait partai manapun. Kami mendukung keduanya atas dasar kesukaan dan kerelaan kami atas ketokohan mereka,” kata Yanto dalam konferensi pers di Pandopo Bukit Pelangi, Selasa (23/1/2018).

Baca juga: Jokowi-Cak Imin Kian Diminati

Relawan Jokowi-Cak Imin Pe Tamang, lanjut Yanto, bersikap optimis pasangan tersebut akan mampu mendatangkan kesejahteraan bagi warga masyarakat Indonesia timur.

“Pembangunan Presiden Jokowi mulai terasa bagi kami. Dan itu harus diteruskan dengan lebih baik lagi melalui kepemimpinan Jokowi-Cak Imin,” tegasnya.

Simak juga: Kaum Muda Bengkulu Deklarasikan Pencalonan Jokowi-Cak Imin sebagai Capres-Cawapres

Jokowi yang nasionalis dan Cak Imin yang religius, tambah Yanto, merupakan sosok yang saling melengkapi. Relawan Jokowi-Cak Imin Pe Tamang optimis bahwa gerakan mereka akan semakin membesar.

“Kota Manado juga sudah siap bergerak mendukung Jokowi-Cak Imin. Bahkan kami sudah bersiap untuk ikut serta dalam Jambore Relawan Jokowi-Cak Imin secara nasional,” demikian Yanto. [Gayatri Sukarti]