Published On: Rab, Jan 3rd, 2018

Mahasiswa IAIN Bengkulu Raih Juara Penulisan Esai Tingkat Nasional

Agustian Rahmadi

BENGKULU, PB — Agustian Rahmadi, Mahasiswa Prodi Bahasa Arab IAIN Bengkulu berhasil meraih juara dalam penulisan esai bahasa Arab dalam kegiatan semarak peringatan hari bahasa arab se-dunia yang dilaksankan oleh Ikatan Mahasiswa Studi Arab se-Indonesia.

Perlombaan tersebut dilaksanakan secara online oleh Ikatan Mahasiswa Studi Arab se-Indonesia mulai tanggal 29 November – 23 Desember 2017.

Ada 4 (empat) Cabang perlombaan yang dilaksankan oleh pihak panitia yaitu Essay Bahasa Arab, Lomba Video Pendek Instagram, Lomba Video Cover Lagu Youtube dan Lomba Photo Instagram.

Lihat juga : Sirajuddin Kembali Jabat Rektor IAIN Bengkulu

Walaupun bersifat umum, ada kriteria yang harus dipenuhi untuk mengikuti perlomban. Misalnya untuk pelombaan essay harus S1 dan Diploma dari segala jurusan program studi.

Agustian Rahmadi mengungkapkan dia pertama kali mendapatkan Informasi dari Mahasiswa Ithihadul Lughotul Arabiyah (ITHLA) yang secara langsung menyebarkan informasi kepada seluruh mahasiswa Bahasa Arab.

Baca juga : IAIN Bengkulu Matangkan Siar Islam Melalui Workshop dan KKN

Dia mengikuti dua perlombaan yaitu perlombaan essay dan video pendek instagram. Walupun lomba video pendek dia tidak mendapat juara, tapi dia cukup bangga karna bisa mendapat juara III diperlombaan penulisan essay.

“Alhamdulillah dapat membawa nama IAIN Bengkulu, walaupun mendapat juara tiga. Saya cukup bangga karena bisa membawa nama IAIN Bengkulu dalam ajang tingkat nasional dan IAIN Bengkulu dapat bersaing dari universitas lainya,” katanya saat diwawancara, Rabu (3/1/2018). [Yopa Puspitasari]