MODEL, mendengar namanya, mungkin orang di luar Sumatera Selatan tidak mengira kalau nama itu merupakan nama salah satu kuliner khas Palembang.

Sama hanya dengan kebanyakan kuliner khas Palembang, seperti tekwan misalnya, model juga terbuat dari bahan utama berupa ikan tenggiri.

Owner Pempek Owen Bengkulu, Alamsyah, mengungkapkan, campuran di dalam tekwan terdiri atas olahan ikan, jamur kuping, sohun, mentimun, dan kuah udang.

Kepada Pedoman Bengkulu, lebih lanjut Alamsyah menjelaskan, kuliner model di Pempek Owen disajikan bersamaan dengan mie sohun dan potongan timun.

“Bisa ditambahkan sambal atau saus, bagi mereka penikmat sensasi rasa pedas,” ungkapnya, Kamis (11/1/2018).

Satu porsi model di Pempek Owen dijual dengan harga yang relatif terjangkau untuk menikmati kuliner lezat khas Palembang tersebut.

Berlokasi di Jalan S Parman Nomor 37, Kelurahan Padang Jati Kota Bengkulu atau tepatnya Simpang SKIP Kota Bengkulu, Pempek Owen bersebelahan dengan Toko Roti Saimen.

“Jangan ragu dengan harganya yang murah, karena rasanya sangat luar biasa. Buka dari pukul 08.00 WIB setiap harinya kami siap melayani setiap pengunjung yang datang dengan sepenuh hati,” ungkap Alamsyah. [Nurhas Bunaida]