Polres Rejang Lebong menggelar Press Release usai mengamankan pelaku perampokan, Jumat (26/01/2018)

REJANG LEBONG, PB – Polsek Bermani Ulu berhasil mengungkap tindak pidana perampokan yang terjadi, Kamis (25/01/2018) dini hari.

Satu dari tiga pelaku berhasil diamankan setelah muncul kecurigaan polisi terhadap seorang pemuda inisial Mv (21) yang mengaku telah mengalami kecelakaan lalu lintas.

“Kita berhasil mengamankan pelaku inisial MV pada Kamis siang, sekitar pukul 11.00 WIB, setelah ada terduga pelaku mengalami Laka Lantas, namun ada kejanggalan dari sisi luka dan keterangan para saksi dari warga sekitar lokasi, sehingga kuat dugaan mengarah pada tindak pidana perampokan di salah satu toko baju di BUR,” kata Kasat Reskrim Polres Rejang Lebong AKP Chusnul Qomar, saat menggelar press rilis, Jum’at (26/01/2018).

Berdasarkan hasil penyidikan, terduga pelaku mengakui aksinya telah dilakukan di beberapa TKP, termasuk salah satu tindak pidana 351 KUHP di lapangan Setia Negara beberapa waktu lalu, hingga menyebabkan jempol tangan korban terputus.

“Berdasarkan pengakuan pelaku sudah terlibat aksi curas dibeberapa TKP, termasuk 351 KUHP yang terjadi beberapa waktu lalu yang mengakibatkan jempol putus usai pesta malam,” tambah Chusnul.

“Sebelum melakukan aksinya, pelaku melakukan doa-doa atau jampi-jampi agar diberi kelancaran saat beraksi,” sambung Chusnul

Hingga saat ini, penyidik masih melakukan pengembangan dan pengejaran terhadap dua pelaku lain inisial So dan Ri yang masih buron.

“Sementara 1 pelaku yang berhasil kita amankan, untuk 2 pelaku lain masih dalam pengejaran kita,” pungkas Chusnul. [Benny Septiadi]