Kepala Bulog Drive Bengkulu, Dedi Sabetra, diwawancara usai mengecek retribusi beras di RT 28 Kelurahan Kandang Kecamatan Kampung Melayu terkait adanya informasi dugaan pungutan dalam pendistribusian beras Rastra serta Rastra tak layak konsumsi, Rabu (24/1).

BENGKULU, PB – Satuan Tugas (Satgas) Pangan Provinsi Bengkulu akan melakukan verifikasi pendataan serta uji kelayakan masyarakat penerima Beras Sejahtera (Rastra).

“Kita akan lakukan uji kelayakan bagi masyarakat supaya tahu kalangan masyarakat mana yang layak menerima Rastra dari kami,” ujar Kepala Bulog Drive Bengkulu, Dedi Sabetra, Rabu (24/1).

Satgas Pangan juga akan melakukan pengecekan kembali data warga yang tercatat sebagai penerima Rastra. Bila ditemukan data warga yang sudah mampu, maka akan dihapus dari pendataan penerima Rastra lalu diubah dengan warga yang layak untuk menerima Rastra tersebut.

Disisi lain Satgas berencana akan membuat sistem kartu, kemudian kartu tersebut diberikan bagi setiap warga yang benar-benar wajib menerima Rastra dari Satgas Pangan sesuai hasil dari verifikasi pendataan dan uji kelayakan.

“Harapan untuk kedepanya semoga Bulog akan lebih baik lagi serta menerima yang menjadi keluhan warga dan berusaha untuk membenahinya,” pungkasnya. [Ardiyanto]