BENGKULU, PB – Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) Provinsi Bengkulu mengagendakan shalat tahajud dan subuh berjamaah. Ibadah tersebut rencananya akan diselenggarakan di Sport Centre Pantai Panjang Kota Bengkulu pada 7 Januari 2018 mendatang.

Disampaikan Kader BM PAN Bengkulu Dempo Xler, kegiatan sholat tahajud dan subuh berjamaah ini bertujuan untuk merayu langit. Dengan demikian, diharapkan keberkahan dari langit bisa turun ke Bumi Rafflesia.

“Kami mengajak seluruh pemuda yang ada di Bengkulu agar mengikuti sholat tahajud dan subuh berjamaah ini,” kata Dempo, Senin (1/1/2018).

Lihat juga : Helmi Hasan, PAN dan Politik Kerakyatan

Menurutnya, shalat subuh dan tahajud berjamaah yang bakal diikuti ribuan pemuda dan pemudi ini merupakan bentuk resolusi tahun baru 2018. Kegiatan tersebut memang terbilang beda dibandingkan dengan beberapa organisasi lainnya. Hal tersebut lantaran ia ingin tahun baru ini diawali dengan kegiatan yang positif.

“Resolusi 2018 harus diawali dengan gerakan kebangkitan generasi muda shalat subuh berjamaah,” ungkapnya.

Secara filosofis, alumni aktivis Himpunan Mahasiswa Islam ini menegaskan, kemenangan dan kesuksesan 2018 akan terwujud bila diawali dengan gerakan shalat berjamaah. Sebab shalat berjamaah tak hanya ibadah vertikal kepada Tuhan tapi juga mampu mempererat silaturahim dan jiwa-jiwa kaum muslimin.

“Pemuda yang berjamaah itu akan kuat mental dan spiritualnya,” kata dia.

Simak juga : Menuntaskan Program Kerakyatan di Kota Bengkulu

Untuk diketahui, kegiatan shalat subuh dan tahajud berjamaah ini merupakan rangkaian jambore yang dihelat BM PAN Provinsi Bengkulu. Diprediksi ribuan pemuda akan memadati Sport Centre untuk melakukan kegiatan yang dilaksanakan pada 6-7 Januari 2018 itu. [Tedi Cahyono]