BENGKULU, PB – Barisan Muda Partai Amanat Nasional (BM PAN) menjadi organisasi pertama yang mendeklarasikan diri untuk mendukung Helmi Hasan dalam Pemilihan Walikota (Pilwakot) Bengkulu 2018.

Organisasi ortonom partai berlambang matahari itu siap menghantarkan Ketua DPW PAN tersebut kembali duduk di kursi BD 1 A.

“Kami organisasi pertama yang mendeklarasikan diri untuk mendukung Helmi Hasan,” kata Ketua DPW BM PAN Provinsi Bengkulu Dempo Xler, saat pembukaan Jambore BM PAN, di lapangan Sport Centre, Sabtu (6/1/2018).

Baca juga : Ketua Umum PAN: Helmi Kandidat Walikota Bengkulu

Mantan aktivis HMI ini menerangkan strategi yang akan dilakukan BM PAN adalah menyebarkan seluruh kader organisasi sayap tersebut hingga ke tingkat RT.

“Nanti 1 RT 1 orang akan menjadi tim sukses,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga menambahkan jika Jambore yang digelar hingga besok itu adalah dalam rangka menyolidkan seluruh kader BM. Beberapa rangkaian kegiatan juga akan dilaksanakan.

“Jadi nanti puncaknya kita akan sholat subuh berjamaah. Ini adalah resolusi 2018, kita merayu langit supaya turun keberkahan untuk Bengkulu,” jelasnya.

Simak juga : Ribuan Pemuda Bengkulu Bersiap Subuh Berjamaah dan Senam Massal

Untuk diketahui, pembukaan jambore ini dihadiri langsung oleh Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan. Dalam arahan singkatnya, pria yang akrab disapa Bang Zul itu meminta agar para kader BM PAN merapatkan barisan agar PAN bisa menang dan bermanfaat bagi rakyat.

“Sekarang adalah tahun politik, saya minta seluruh kader untuk berpolitik secara santun dan tidak gaduh,” ungkapnya. [Tedi Cahyono]