Ketua MPR RI yang juga Ketua Umum PAN saat memberikan pengarahan dalam Rakerwil PAN Tahun 2017 di Hotel Raffles City, Sabtu (6/1/2018).

BENGKULU, PB – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengatakan PAN harus membuat rakyat cerdas. Sebab saat ini banyak rakyat yang sudah tidak percaya pada partai politik.

“Saat ini PAN adalah salah satu partai yang menolak LGBT dan minuman keras. Saat ini banyak partai yang setuju dengan itu,” kata Zulkifli, dalam Rakerwil PAN Tahun 2017, di Hotel Raffles City, Sabtu (6/1/2018).

Ketua MPR RI itu menambahkan, saat ini sudah masuk tahun politik. Para tokoh partai sedang sibuk dengan Pilkada, Pileg dan Pilpres.

Baca juga : Helmi Hasan, PAN dan Politik Kerakyatan

Dengan adanya tahun politik itu, ia minta agar seluruh masyarakat menjaga stabilitas bangsa. Seluruh aparat dan PNS harus netral. Seluruh masyarakat jangan memainkan isu SARA yang bisa mengoyak merah putih.

“Jangan nodai demokrasi ini dengan menghalalkan segala cara. Lembaga negara harus netral, jangan berpihak apalagi menjadi tim sukses,” ungkapnya.

Menurutnya, seluruh kader PAN harus menjadi contoh. Karena pilkada adalah kontestasi antar anak bangsa bukan lawan negara lain.

“Jangan adu banyak uang, adu kejujuran dengan masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPW PAN Provinsi Bengkulu Helmi Hasan menyampaikan Rakerwil ini akan fokus membahas strategi dalam menghadapi Pilkada dan Pemilu mendatang. Beberapa target juga akan dirumuskan dalam kegiatan ini.

“Saat ini PAN dipercaya mendapatkan satu kursi untuk DPR RI. Ini saya yakin tetap akan dipercayakan rakyat kedepan. Untuk provinsi saat ini 5 kursi dan kita targetkan 7 kursi di tahun mendatang,” ungkapnya.

Sebelumnya, Kepada Kesbangpol Pemprov Bengkulu Farid Abdullah mengatakan Bengkulu saat ini sedang giat-giatnya membangun. Maka ia minta agar PAN berkontribusi dalam pembangunan tersebut.

“Provinsi Bengkulu siap maju bersama dengan Partai Amanat Nasional,” kata dia. [Tedi Cahyono]