Published On: Sab, Jan 6th, 2018

UMB Tuan Rumah ILMIKI Sumbagsel, Tingkatkan Profesionalisme Keperawatan

PADA hari Sabtu hingga Minggu (6-7 Januari 2018), bertempat di Aula lantai enam Gedung KH Ahmad Dahlan Kampus IV Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB), Ikatan Lembaga Mahasiswa Keperawatan Indonesia (ILMIKI) menyelenggarakan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) yang diikuti oleh lima provinsi dari Wilayah II Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel).

Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan UMB, Dr Eva Oktavidiati MSi saat dihubungi Pedoman Bengkulu mengatakan bahwa kegiatan tersebut diikuti oleh 31 utusan pengurus ILMIKI dari lima provinsi yaitu Lampung, Jambi, Palembang, Bangka Belitung dan Bengkulu sebagai tuan rumah.

Baca juga : Lewat Kejuaraan Tapak Suci, UMB Bina Generasi Bangsa

Lanjut Eva, kegiatan Rakerwil ILMIKI WIlayah II ini diawali dengan sidang pleno yang terdiri dari pembahasan tata tertib dan pemilihan presedium sidang, pemaparan grand design ILMIKI wilayah II, pelantikan pengurus harian, pemaparan sejarah ILMIKI wilayah II, dilanjutkan dengan penyampaian hasil rakernas ILMIKI dan penetapan program kerja wilayah II dan akan ditutup dengan update keilmuan dan perkembangan profesi keperawatan.

“Kegiatan dibuka oleh Wakil Rektor 3 Bapak Drs Syubli MAg yang mewakili Rektor. Sedangkan bertindak selaku Ketua Panitia adalah Ade Bayunata Mahasiswa Keperawatan Fikes UMB Semester 5,” terang Eva, Sabtu (06/01/2018).

Mengakat tema “Developing Profesional Nurse with Critical Thinking Skill” Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan UMB berharap kegiatan ini mampu meningkatkan profesionalisme para perawat demi terwujudnya bangsa yang sehat, kuat dan berdaya saing tinggi.

ILMIKI sendiri adalah sebuah wadah dari lembaga-lembaga mahasiswa ilmu keperawatan di seluruh nusantara untuk berkiprah di bidang keperawatan sejak 24 September 2000. [Nurhas Bunaida]