BENGKULU, PB – Terhitung sejak tanggal 21 Februari 2018 hingga 1 Maret 2018 mendatang, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Bengkulu akan mendistribusikan Surat Peringatan Penagihan Terhutang Pajak Bumi Bangunan (SPPT PBB) sebanyak 98.632 lembar. Pedistribusian SPPT PBB ini dilaksanakan secara bertahap ke seluruh kelurahan melalui kecamatan.

Kepala Sub Bidang Pendataan PBB dan SPHTB, Ani, Jumat (23/2), mengatakan pendistribusian SPPT PBB tersebut akan dilaksanakan oleh lima tim.

“Jadwal pendistribusian telah kami susun. Pendistribusian dilakukan ada yang setiap dua hari sekali. Sehingga pendistribusian terlaksana dengan teratur,” ujar Ani.

Dijelaskan Ani, jadwal pendistribusian sengaja ada yang di buat berselang dua hari itu dikarenakan Lurah di Kota Bengkulu ada yang sedang menjalankan agenda dinas luar secara serentak.

“Kenapa kami menunda. Artinya bukan karena faktor kesengajaan, karena lurah-lurah di kelurahan sedang melakukan study banding secara bersamaan. Jadi kami akan lanjut lagi hari Senin,” Ujar Ani.

Dibagian lain, lanjut Ani, jika warga kota banyak yang tidak ada kesadaran untuk membayar PBB, maka pihak Bapenda akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat serta lurah. Karena perpanjangan tangan Bapenda adalah Lurah dan RT.

“Kami menghimbau kepada Masyarakat dengan setiap urusan ke kelurahan, masyarakat diwajibkan membawa bukti membayar PBB,” tegas Ani. [Nadia]

Berikut jadwal pendistribusian SPPT PBB beserta tim dari Bapenda yang akan mendistribusikan:

• 21 Februari 2018 pukul 08.30, di kantor Kecamatan Teluk Segara dan pukul 10.30 di kantor kecamatan Ratu Samban, untuk tim yang akan mendistribusikan yakni, Kaban Bapenda, Kabid Pengelolaan PBB dan SPHTB, Kasubbid Penagihan dan Keberatan PBB dan SPHTB, Kasubbid Pendataan PBB dan SPHTB, Kasubbid Monitoring dan Evaluasi PBB dan SPHTB, Jumairi Hakarik, Hendri Feriansyah, Julianto, Zulita Maya Sari, serta Nanda Okta.

• 26 Februari 2018 pukul 08.30 di kantor Kecamatan Sungai Serut dan pukul 10.30 di kantor Kecamatan Singaran Pati, untuk tim yang akan mendistribusikan yakni, Kaban Bapenda, Kabid Pengelolaan PBB dan SPHTB, Kasubbid Penagihan dan Keberatan PBB dan SPHTB, Kasubbid Pendataan PBB dan SPHTB, Kasubbid Monitoring dan Evaluasi PBB dan SPHTB, Ali Suparman, Agian Rezando, Hadiantara Kurniawan, Yuli Mulyanti, serta Agusta Ramadan.

• 27 Februari 2018 pukul 08.30 di kantor Kecamatan Gading Cempaka dan pukul 10.30 di kantor kecamatan Muara Bangka Hulu. Untuk tim yang akan mendistribusikan yakni, Kaban Bapenda, Kabid Pengelolaan PBB dan SPHTB, Kasubbid Penagihan dan Keberatan PBB dan SPHTB, Kasubbid Pendataan PBB dan SPHTB, Kasubbid Monitoring dan Evaluasi PBB dan SPHTB, Bahrizal, Jumairi Hakirik, Julianto, serta Nanda Okta.

• 28 Februari 2018 pukul 08.30 di kantor kecamatan Selebar, pukul 10.30 di kantor kecamatan Kampung Melayu. Untuk tim yang akan mendistribusikan yakni, Kaban Bapenda, Kabid Pengelolaan PBB dan SPHTB, Kasubbid Penagihan dan Keberatan PBB dan SPHTB, Kasubbid Pendataan PBB dan SPHTB, Kasubbid Monitoring dan Evaluasi PBB dan SPHTB, Ali Suparman, Agian Rezando, Muhammad Fadhlin, Hafiantara Kurniawan, serta Agusta Ramadan.

• 1 Maret 2018 pukul 08.00 di kantor kecamatan Ratu Agung. Untuk tim yang akan mendistribusikan yakni, Kaban Bapenda, Kabid Pengelolaan PBB dan SPHTB, Kasubbid Penagihan dan Keberatan PBB dan SPHTB, Kasubbid Pendataan PBB dan SPHTB, Kasubbid Monitoring dan Evaluasi PBB dan SPHTB, Bahrizal, Hendri Febriansyah, Zulita Maya Sari, dan Muhammad Fadhlin.