Pelaku saat diamankan Polsek Air Besi

BENGKULU UTARA, PB – Ji (21) Warga Desa Sawang Lebar Kecamatan Tanjung Agung Palik, Rabu (7/2) ditangkap unit opsnal Polsek Air Besi lantaran kedapatan membawa 1 paket Narkotika jenis Sabu- sabu senilai Rp 500 ribu.

Akibat ulahnya, pemuda yang kesehariannya berprofesi sebagai petani ini terpaksa berurusan dengan petugas dan mendekam di balik sel tahanan Mapolsek Air Besi.

Dikonfirmasi, Kapolres Bengkulu Utara AKBP Ariefaldi Warganegara melalui Kasat Narkoba Iptu Agus Norman, Kamis (8/2/2018) mengatakan, atas ulahnya Ji akan diancam Pasal 114 ayat (1) dan 112 ayat 1 UU RI no. 35 Th. 2009 tentang Narkotika.

“Keberhasilan ini tak lepas dari peran serta masyarakat yang aktif memberikan laporan terkait peredaran Narkotika di lingkungan tempat tinggalnya,” ujat Agus.

Diceritakan Agus, Kronologis penangkapan bermula dari adanya informasi masyarakat jika gerak gerik Ji mencurigakan berada dilokasi.

Diduga kuat, Ji akan melakukan transaksi narkoba jenis sabu-sabu di Jalan lintas tengah Argamakmur – Bengkulu, tepatnya di desa Sawang Lebar Ilir.

“Menanggapi informasi Warga itu, petugas Polsek Air Besi langsung ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). Benar saja, selang 1 jam mengintai, Ji terlihat melintas. Oleh petugas, Ji langsung diamankan,” ujar Agus.

Barang bukti

Mulanya, sambung Agus, Ji tak mengakui jika membawa Narkoba, namun setelah anggota Polsek Air Besi yang dipimpin oleh Iptu Soldri melakukan penggeledahan dan menemukan 1 paket sabu di dalam saku celananya, Ji akhirnya mengakui perbuatannya tersebut.

“Sabu ini dibungkus FFSlam plastik bening dan diselipkan dalam kotak rokok. Sekarang, Ji sedang menjalani pemeriksaan Intensif untuk dikembangkan asal narkoba tersebut,” tegas Agus. [Evi Kusnandar]