Pantai Panjang

BAGI masyarakat dalam dan luar kota Bengkulu sudah sangat familiar dengan Pantai Panjang. Sebab Pantai Panjang merupakan salah satu destinasi wisata yang populer di Bengkulu.

Di pantai ini, pengunjung akan disajikan pemandangan pasir putih disertai dengan dentuman ombak yang sangat memukau.

Seperti nama yang tersemat di tempat wisata ini, Pantai panjang memang terbukti memiliki garis pantai yang sangat panjang. Tercatat garis pantainya mencapai lebih dari 7 kilometer.

Dilansir dari beberapa sumber yang menyebutkan bahwa keindahan ombak di Pantai Panjang tak kalah dari Mentawai dan Kuta.

Bahkan, keindahan Pantai Panjang juga pernah disandingkan dengan Gold Coast di Australia. Penasaran karena apa? Tentu karena keindahan ombak dan pantainya yang bersih dengan laut biru.

Sekilas memang sangat mirip, hanya saja di Gold Coast Australida sudah banyak bangunan tinggi yang menjulang di pinggir jalan rayanya.

Pantai Panjang memiliki keindahan pasir putih yang sangat mengagumkan. Disepanjang pantai, pengunjung dapat melakukan berbagai macam kegiatan seperti bermain air, bermain pasir, maupun berjemur sambil menikmati kelapa muda yang banyak dijajakan di pinggiran pantai.

Keadaan ini juga persis sekali dengan Gold Coast di Australia.

Ingin liburan terasa seperti di Australia? Menarik untuk mengunjungi Pantai Panjang, di tempat ini biasanya juga dimanfaatkan oleh wisatawan dan masyarakat sekitar untuk melakukan berbagai macam kegiatan olah raga seperti voly pantai, jogging, ataupun berselancar.

Di pagi dan sore hari biasanya pantai akan didominasi oleh masyarakat yang sedang melakukan jogging di pinggiran pantai.

Sama halnya seperti di Gold Coast, ombak di Pantai Panjang yang terbilang cukup jinak juga banyak dimanfaatkan oleh para pengunjung untuk berselancar.

Ombak yang cukup besar namun tidak terlalu tinggi terbilang cukup aman untuk dijadikan wahana bermain papan selancar.

Di sore hari, pengunjung dapat menikmati keindahan sunset di sepanjang pantai ini. Jika cuaca sedang cerah, di waktu Matahari tenggelam biasanya langit akan berwarna jingga kemerahan.

Lokasi Pantai Panjang berada tidak jauh dari pusat Kota Bengkulu. Jarak antara pantai ini dengan pusat Kota Bengkulu hanya sekitar 3 kilo meter.

Untuk menempuhnya pengunjung hanya membutuhkan tidak lebih dari 15 menit perjalanan menggunakan kendaraan bermotor.

Untuk berada di lokasi Pantai Panjang, pengunjung dapat menggunakan berbagai macam fasilitas transportasi yang tersedia di pusat Kota Bengkulu.

Ada banyak sekali fasilitas transportasi yang dapat dimanfaatkan dari mulai transportasi umum, hingga kendaraan sewaan.

Lokasi tempat wisata di Bengkulu ini terbilang sangat strategis. Jaraknya yang sangat dekat dengan pusat Kota Bengkulu membuat Pantai Panjang menjadi salah satu destinasi wisata paling pavorit bagi para pelancong yang mengunjungi Kota Bengkulu. [Eva De]