Pimpinan dan anggota DPRD Kota Bengkulu melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah titik di perbatasan antara Seluma dan Kota Bengkulu dan disambut hangat oleh warga, Selasa (27/2/2018).

BENGKULU, PB – Guna memastikan persoalan hibah lahan, pimpinan dan anggota DPRD Kota Bengkulu melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah titik di perbatasan antara Seluma dan Kota Bengkulu, Selasa (27/2/2018).

Sidak ini dipimpin langsung oleh Wakil Ketua II Teuku Zulkarnain bersama sejumlah anggota Komisi II dan Komisi III DPRD Kota Bengkulu di RT 14 RW 1 Kelurahan Teluk Sepang, Kecamatan Kampung Melayu.

Pimpinan dan anggota DPRD Kota Bengkulu meninjau jembatan penghubung yang rusak akibat banjir bandang

Warga yang mengetahui wakil mereka datang memberikan sambutan hangat sekaligus harapan agar DPRD Kota Bengkulu dapat membantu menuntaskan persoalan mereka terutama terkait hibah lahan PT Pelindo II Cabang Bengkulu.

“Harapan kami bapak dan ibu dewan yang hadir kesini bisa membantu kami menyelesaikan persoalan hibah lahan tanah yang kami tempati sebagaimana hearing yang kita lakukan pada bulan Januari 2018 kemarin,” kata Samsul, salah satu perwakilan warga.

Selain ke RT 14, pimpinan dan anggota DPRD Kota Bengkulu juga melakukan sidak ke RT 19 dan 20 Kelurahan Padang Serai Kecamatan Kampung Melayu guna melihat berbagai fasilitas umum di kawasan tersebut.

Wakil Ketua DPRD Kota Bengkulu Teuku Zulkarnain saat melihat kondisi fasilitas umum milik warga yang rusak

Kepada warga, Wakil Ketua II DPRD Kota Bengkulu Teuku Zulkarnain berpesan agar warga masyarakat menjaga kekompakkannya dalam menghadapi berbagai persoalan yang terjadi.

Menurut Teuku, berbagai persoalan akan mudah diselesaikan bilamana kekompakkan warga tersebut terjaga. Ia menegaskan komitmen bahwa DPRD Kota Bengkulu akan senantiasa berdiri bersama warga untuk memperjuangkan hak-haknya.

“Walaupun belum sempurna, tapi akan terus memperjuangkan apa yang menjadi keinginan warga. Kami berharap warga senantiasa kompak agar semua masalah yang kita hadapi bisa diselesaikan dengan baik,” kata Teuku.

Wakil Ketua II DPRD Kota Bengkulu menghimbau warga untuk senantiasa menjaga kekompakkan

Sidak kemudian dilanjutkan ke RT 15, 16, 19 dan RT 20, Kelurahan Padang Serai Kota Bengkulu. Disini, pimpinan dan anggota dewan Kota Bengkulu melihat kondisi jembatan yang rusak akibat diterjang banjir bandang beberapa tahun yang lalu.

“Kita akan minta dinas terkait untuk segera memperbaiki jembatan ini secepatnya agar berbagai aktifitas warga dapat kembali lancar,” demikian Teuku. [Nurhas Bunaida/Adv]

Perangkat Pemerintahan Kota Bengkulu ikut serta dalam sidak ini dan diharapkan dapat segera mendata untuk kemudian mengakomodir keinginan warga